Tuan Rumah Malaysia Tersingkir, Ini Jadwal Perempat Final AFC U-16 2018

Daftar negara yang lolos ke perempat final AFC U-16 2018 Malaysia. (Foto : Hilman/Inipasti.com)

INIPASTI.COM, KUALA LUMPUR – Fase penyisihan grup AFC U-16 Championship 2018 telah usai. Delapan negara telah mendapatkan tiket menuju partai Perempat Final. Delapan tim lainnya dipastikan tersingkir, termasuk tuan rumah Malaysia.

Dari grup A, Jepang dan Tajikistan lolos ke babak 8 besar. Di grup yang sama Thailand dan Malaysia gugur. Sedangkan di grup B, Korea Utara dan Oman memastikan tiket ke babak selanjutnya. Keduanya menyisihkan Yaman dan Yordania.

Indonesia sendiri menjadi pemuncak grup di grup C. Garuda Muda didampingi India. Dengan begitu, Iran dan Vietnam harus pulang lebih cepat. Tim terakhir yang mendapatkan tiket fase knock-out adalah Australia. Australia mendampingi Korea Selatan dari grup D. Irak dan Afghanistan pun angkat koper dari Kuala Lumpur.

Baca Juga:  Sempat Unggul, Indonesia Tak Berkutik di Babak Kedua, Asa Melaju ke Piala Dunia 2019 Pupus

Jadwal Perempat Final

Di babak 8 Besar AFC U-16 2018, pertandingan pertama akan mempertemukan Jepang dengan Oman. Timnas Oman akan menghadapi tim yang belum pernah kalah di ajang ini. Keduanya akan bertemu pada Minggu, 30 September 2018 di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, pukul 15.30 WIB. Di hari yang sama, pukul 18.45 WIB, Tajikistan yang mendampingi Jepang dari Grup A, akan menghadapi Korea Utara yang juga belum terkalahkan di grup B.

Sebagai juara Grup C, Indonesia akan melawan runner-up grup D, Australia. Garuda Muda akan mengadu strategi dengan Tim Negeri Kanguru pada Senin, 1 Oktober 2018, pukul 15.30. Keduanya juga akan memperebutkan satu tiket menuju semifinal AFC U-16. Sekaligus tiket menuju piala dunia seperti tim-tim lainnya yang berada di partai ini.

Baca Juga:  Bali United Tampil Beringas, Robert: Kita Tidak Panik!

Juara grup D, Korea Selatan, bisa dikatakan adalah tim paling tangguh saat ini. Selama penyisihan grup, Tim Negeri Ginseng ini selalu meraih kemenangan. Korsel pun menjadi satu-satunya tim yang lolos dengan 9 poin.

Di babak knock-out, Korsel akan menghadapi India yang merupakan runner-up grup C. Keduanya akan bertempur di Petaling Jaya Stadium, Selangor Malaysia di hari yang sama dengan pertandingan antara Indonesia vs Australia. Kick off babak pertama akan berlangsung pada pukul 19.45 WIB. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.