Tujuh Gol Tercipta, Borneo FC Menangkan Laga Derbi Kalimantan

INIPASTI.COM, SAMARINDA – Pekan kesembilan Liga 1 Indonesia menyajikan laga Derbi Kalimantan. Borneo FC berhasil keluar sebagai pemenang pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kamis, 18 Juli 2019 kemarin.

Tim asal Kota Samarinda Kalimantan Timur itu sukses menumbangkan tamunya, Barito Putera yang tak lain merupakan rival satu pulau. Barito Putera adalah tim yang berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Tujuh gol tercipta pada laga penutup pekan ke-9 ini. 4 gol untuk tuan rumah, dan 3 gol bagi tim tamu.

Borneo FC membuka peluang lewat gol Asri Akbar pada menit ke-30. Terens Owang Puhiri menggandakan keunggulan 3 menit sebelum turun minum. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Baca Juga:  Hasil Badminton Asian Games, Tim Putra Gagal Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia

Pada babak kedua, Barito Putera menyamakan kedudukan lewat gol Rizky Pora 48′, dan Gavin Kwan Adsit 55′. Namun tuan rumah kembali unggul 3 menit kemudian lewat gol Renan da Silva.

Tim tamu sempat menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-65 melalui Rafael da Silva Santos. Tapi tuan rumah beruntung karena mendapat hadiah penalti dari wasit pada menit ke-76.

Matias Conti sukses menjadi algojo sekaligus menjadi gol terakhir pada pertandingan tersebut. 4-3 untuk Borneo FC.

Baca Juga:  Gol Cepat Spaso Bawa Bali United Unggul Atas PSM Makassar

Atas hasil ini, posisi Borneo semakin membaik di klasemen sementara. Saat ini, Tim besutan Roberto Carlos Mario Gomez berada di urutan 7. Tepat di bawah PSM Makassar yang sama-sama mengoleksi 13 poin.

Sedangkan bagi tim tamu, hasil ini membuatnya tak bisa bangkit dari papan bawah. Barito Putera berada di peringkat 15 dengan koleksi 7 poin. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.