Tukang Pijat Mesir Ringankan Nyeri Otot dengan Nyala Api

Foto: Reuters
Top Ad

INIPASTI.COM, GHARBEYA – Seorang tukang pijat Mesir bermain dengan api untuk menghilangkan rasa sakit kliennya di spa di Delta Nil Gharbeya, demikian dilansir Reuters Kamis (12/9/19).

Abdel Rehim Saeid, 35, menerapkan teknik DARI ZAMAN Firaun kuno, yang dikenal sebagai “handuk menyala” dengan memulai dengan pijatan standar, menggunakan minyak dan camomile, untuk melancarkan sirkulasi darah dan mengurangi rasa sakit di tempat yang tertentu.

Hamparkan beberapa lapis handuk dan bahan isolasi lainnya ke punggung klien. Kemudian handuk yang direndam dalam alkohol diletakkan di atas dan dibakar. Handuk akan terbakar kira-kira satu menit sebelum nyalanya dipadamkan dengan handuk basah.

Baca Juga:  Kabupaten Gowa Jadi Titik Program Intensif Dokter Indonesia

“Ini … disebut pijatan berapi,” kata Saeid, yang bekerja dengan menggunakan kelembapan dari tubuh.

“Saya berkomunikasi dengan tubuh manusia, melakukan kontak dengan tubuh manusia di depan saya,” katanya.

Saeid mengatakan dia tidak bisa menggunakan teknik ini dengan orang yang menderita tekanan darah tinggi, gagal ginjal, atau hemofilia.

Dia mengatakan dia berlatih di bawah seorang ahli dalam teknik handuk menyala di Maroko, dan telah memperoleh beberapa sertifikasi pijat dari institusi di Mesir.

Baca Juga:  SADARI, Cara Deteksi Kanker Payudara Dini

Mohammed al-Shaer, seorang klien berusia 30-an, mengatakan rasa sakitnya telah lenyap seratus persen setelah perawatan dengan api.

“Sebelumnya, saya tidak tahan duduk berdoa. Saya tidak bisa meregangkan punggung ketika keluar dari mobil,”katanya. “Sekarang, setelah sesi kedua, tubuh saya menjadi lebih baik dan gerakan saya lebih baik. Saya dulu sangat malas bergerak, tetapi kini tidak lagi. ”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.