Tundukkan PSS, Borneo Langsung ke Peringkat 2 Klasemen Sementara Liga 1

Klasemen Liga 1 Indonesia usai laga PSS Sleman vs Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu, (20/11/2019). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook).

INIPASTI.COM, SLEMAN – PSS Sleman harus mengakui keunggulan Borneo FC pada laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 Indonesia. Elang Jawa takluk 0-1 dari Pesut Etam di Stadion Maguwoharjo, Rabu, (20/11/2019).

Gol Bek Borneo Javlon Guseynov pada menit ke-7 tak mampu di balas oleh Kushedya Yudo dkk hingga laga usai. Skuat Mario Gomez juga tidak mampu menambah gol hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Inline Ad

Selain berhasil mencuri 3 poin di kandang PSS, Pesut Etam juga sukses menggeser 2 tim di papan atas Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia. Borneo langsung naik ke peringkat kedua dengan menyalip Madura United dan Persipura Jayapura.

Baca Juga:  Lagi, PSM Makassar Kena Kartu Merah dan Telan Kekalahan

Tambahan 3 poin itu membuat capaian Borneo kini menjadi 45 poin dari 28 laga. Sedangkan Persipura dan Madura United baru mengumpulkan 44 poin. Namun kedua tim tersebut masih unggul jumlah laga.

Sementara itu, PSS Sleman masih tertahan di urutan 7 klasemen. Mempunyai koleksi poin yang sama dengan Persib Bandung, yaitu 40 poin, Elang Jawa berada di bawah Maung Bandung karena kalah selisih gol.

Skuat Seto Nurdiantoro ini juga bahkan bisa digeser oleh dua tim di bawahnya, yaitu PSM Makassar dan Tira Persikabo. Pasalnya, kedua tim tersebut masing-masing sudah mengoleksi 39 dan 38 poin, sedangkan keduanya unggul jumlah laga dibandingkan PSS.

Baca Juga:  Kandang Rasa Tandang, Tira Persikabo Takluk dari Bhayangkara FC di PTIK

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.