Tunjuk dan sebut Prof Emil Salim sesat, Facebook Arteria Dahlan dibanjiri hujatan

Top Ad

INIPASTI.COM, JAKARTA – Akun Facebook Arteria Dahlan diserang oleh warganet. Postingannya yang menampilkan foto-foto saat dirinya menjadi narasumber dalam acara Mata Najwa di Trans7 dibanjiri hujatan dari Facebooker (pengguna Facebook), Kamis, (10/10/2019).

Hujatan tersebut terkait attitude seorang politisi PDI-P itu saat berdebat dengan Prof Emil Salim. Perdebatan yang disiarkan pada 9 Oktober kemarin itu mempertontonkan hal yang kurang beradab.

Inline Ad

Pada tayangan tersebut, Arteria Dahlan menunjuk-nunjuk serta menyebut Prof Emil Salim sesat. Padahal Emil Salim adalah sosok cendikiawan yang dihormati oleh Presiden Joko Widodo.

Sontak warganet pun geram. Akun YouTube Najwa Shihab yang memposting ulang tayangan tersebut penuh dengan komentar yang menyerang pengacara tersebut. Di Twitter pun menjadi trending topik.

Tak ketinggalan, Facebook Arteria Dahlan pun menjadi bulan-bulanan warganet. Postingan Arteria dicecar dengan hujatan dan dipenuhi emoticon marah. Berikut beberapa komentar dari warganet yang dikumpulkan oleh tim inipasti.com:

“Orang gak punya adab bisa jadi anggota dewan,?????,, yakin tuh jalan nya lurus buat masuk anggota dewan… Ingat sodara karma di dunia ini berlaku, jangan sombong jadi orang,” tulis akun Nining Suryani.

“ORANG BERILMU BELUM TENTU BERADAB TETAPI ORANG BERADAB SUDAH TENTU BERILMU… Masih muda punya jabatan tapi sayang ga ada sopan santun bicara sama yg lebih tua,” dari Kiki Kencana Sari.

“Maklumi saja, kayaknya dia gak paud dulu, jadi gini pas jadi pejabat, gak beradab,” Nia Rahmawati ikut komentar.

Akun Barans Irawan Palangan juga ikut nimbrung dengan coretan, “Dengan segala hormat Pak, anda SANGAT TIDAK LAYAK menjadi wakil rakyat,” katanya.

Tak hanya tulisan, banyak juga yang mengirimkan foto-foto hasil editan. Seperti akun Neil Grace Kusnadi yang mengirim foto Arteria yang telah diedit. Dalam foto tersebut, Arteria memegang sendok dan kertas di tangan kirinya diganti dengan micin (penyedap rasa) merk Ajinomoto.

Ada juga yang mengirimkan hasil screenshot (tangkapan layar) Wikipedia yang sudah di edit. Dan masih bayak lagi komentar-komentar pedas yang memenuhi postingan Arteria Dahlan itu. Sejak berita ini diturunkan, sudah hampir 2000 komentar pada postingan yang baru 2 jam lalu diposting itu.

(Sule)

Bottom ad

Leave a Reply