Ucapan Selamat Jadi Rektor UI oleh Unpad, Buat Ketua MWA Tertawa

Sumber : Instagram.com

INIPASTI.COM, BANDUNG – Turut andil mengirimkan karangan bunga ucapan selamat dari Universitas Padjadjaran (Unpad) kepada rektor baru UI. Ucapan ini ditujukan kepada Prof Ari Kuncoro sebagai rektor UI periode 2019-2024 mencuri perhatian jagat dunia maya.

Pada papan karangan tersebut, tertulis nama Saleh Husin. Ternyata Saleh Husain menjabat sebagai Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UI yang melantik rektor baru UI.

Inline Ad

Nama Ari Kuncoro yang semestinya tertulis pada papan yang terpajang di halaman rektorat tersebut. Untuk diketahui, pada Rabu (4/12/2019) kemarin, Profesor Ari Kuncoro resmi dilantik menjadi Rektor UI untuk periode 2019-2024. Berbagai ucapan selamat lewat karangan bunga disampaikan berbagai pihak.

Baca Juga:  Intip Kegiatan BEM Akper di Tomohon, Ternyata Ini yang Dilakukan

Kesalahan penulisan ini sempat viral di media sosial. Saleh Husin dibuatnya tertawa lepas .Saleh mengaku mendapat foto karangan bunga tersebut dari Humas UI.

Dilansir kompas.com, “Karangan bunga yang membuat saya terpingkal-pingkal,” kata Saleh, Kamis (5/12/2019)

Perihal kesalahan ini, Civitas akademika Universitas Padjadjaran (Unpad) menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan penulisan nama rektor Universitas Indonesia (UI). Pihak Unpad akan menelusuri kesalahan karangan bunga ucapan selamat yang dikirimkan.

Dilansir detik.com, “Mengenai adanya kesalahan penulisan dalam karangan bunga dikirim nama Universitas Padjadjaran, bersama ini rektor dan segenap pimpinan Unpad menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” kata Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik Unpad Aulia Iskandarsyah dalam rilis yang diterima, Kamis (5/12/2019).

Baca Juga:  Politisi Senior Golkar Ketuai IKA Unismuh Cabang Jeneponto, Ini Rencananya

Civitas Unpad juga berharap, kejadian ini tidak mengganggu hubungan baik antara Unpad dengan UI. “Semoga kejadian ini tidak akan mengurangi rasa hirmat Unpad kepada Civitas Akademika UI dan semoga keeratan hubungan yang sudah terjalin baik tetap terjaga,” ujarnya.

(Dhirga Erlangga/Penulis)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.