Unismuh Kalahkan UMI dan Unibos Peringkat Universitas Terbaik di Indonesia Versi UniRank 2019

Ft: Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim,SE,MM.ist-

INIPASTI.COM,MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar masuk peringkat 148 universitas terbaik di Indonesia versi UniRank 2019. UniRank adalah salah satu lembaga pemeringkatan terbaik di dunia.

Unismuh Makassar memiliki peringkat lebih baik dengan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dengan peringkat 181, sementara Universitas Bosowa (Unibos) berada diperingkat 182. Sementara Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP) Makassar diperingkat 356, Universitas Fajar peringkat 370, Universitas Islam Makassar (UIM) peringkat 389.

Sementara untuk pengelompokan universitas negeri, UniRank menempatkan Unhas peringkat 15, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar peringkat 62 dan UNM peringkat 89.

Tampaknya dalam pemeringkatan universitas atau perguruan tinggi versi UniRank 2019 Unismuh Makassar adalah perguruan tinggi swasta lingkup Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi yang menempati peringkat teratas.

Baca Juga:  Kado Spesial UMI dalam Peringati Hardiknas

Di laman web UniRank telah menampilkan 552 peringkat universitas di Indonesia berdasarkan matrik web yang mereka anggap valid dan tidak bias. Universitas yang diukur peringkatnya oleh UniRank adalah universitas yang secara resmi diakui di Indonesia dengan kriteria.

Kriterianya adalah, universitas tersebut telah terakreditasi, memiliki program setidaknya 4 tahun untuk S1 atau memiliki program pascasarjana serta memberikan format pembelajaran tradisional atau tatap muka.

Sekadar diketahui, UniRank dulunya bernama 4ICU( 4 International Colleges and Universities). UniRank ini ada bermaksud membantu para calon mahasiswa nasional maupun internasional untuk mengetahui tingkat popularitas universitas di suatu negara.

Baca Juga:  BPKD Akan Ubah Sistem Pencairan DBH ke Daerah

Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, yang dikonfirmasi, merasa bersyukur Unismuh Makassar berada diperingkat 148 perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi UniRank 2019.

Rektor berharap Unismuh kedepan akan bisa lebih meningkatkan lagi peringkatnya. Tentu dengan upaya-upaya maksimal yang dilakukan, terutama untuk terus menerus menggenjot kualitas sumber daya yang ada termasuk pula dengan sarana dan prasarana dalam menunjang proses akademik.

-Nasrullah-

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.