Unismuh Kembali Jadi Universitas Swasta Terpopuler

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali menjadi universitas swasta di Sulsel paling populer versi UniRank. UniRank adalah lembaga pemeringkatan universitas yang berbasis di Sydney Australia.

Laman UniRank, www.4icu.org diakses, Selasa (11/2/2020) pukul 06.39 WITA, Unismuh Makassar berada pada peringkat pertama terpopuler di antara 23 PTS yang ada di Sulsel.

Inline Ad

Peringkat Unismuh Makassar selaku kampus terpopuler versi UniRank ini merupakan tahun kedua berturut-turut, sebelumnya diperoleh tahun 2019.

UniRank ini berbasis di Sidney New South Wales Australia melansir pemeringkatan universitas terpopuler secara otomatis dua kali setahun yakni pada bulan Januari dan Juli.

Data di laman UniRank ini, berikut sepuluh peringkat universitas swasta terpopuler di Sulsel periode Januari 2020 dari 23 universitas swasta yang ada di Sulsel yakni;

Baca Juga:  Wisuda ke-70 Unismuh Makassar Masa Covid-19 Dilaksanakan Tanpa Didampingi Orang Tua

1. Universitas Muhammadiyah Makassar

2. Universitas Cokroaminoto Palopo

3. Universitas Muslim Makassar

4. Universitas Bosowa

5. Universitas Fajar

6. Universitas Atmajaya

7. Universitas Muhammadiyah Parepare

8. Universitas Kristen Toraja

9. Universitas Islam Makasaar

10. Universitas Kristen Indonesia Paulus

UniRank University Ranking ini bertujuan memberi perkiraan peringkat global universitas dan kolese dunia berdasarkan pada kehadiran dan popularitas web mereka dalam hal perkiraan lalu lintas, kepercayaan, otoritas dan popularitas tautan berkualitas.

Selain itu, dimaksudkan membantu siswa internasional dan staf akademik memahami seberapa populer institusi pendidikan tinggi tertentu di negara asing.

Baca Juga:  Serahkan Bantuan CSR, Bank BTN Jajaki Kerja Sama Pengembangan SDM dengan Unhas

UniRank tidak akan memberi peringkat kepada universitas yang tidak memiliki situs web resmi. Juga domain resmi universitas belum dapat dijangkau untuk waktu yang lama pada saat proses pemeringkatan.

UniRank mengklaim sebagai direktori pendidikan tinggi internasional dan mesin pencari yang menampilkan ulasan dan peringkat lebih dari 13.600 universitas yang diakui secara resmi di 200 negara. (ila/yahya).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.