Upacara Kedisiplinan, Pj Wali Kota Makassar Singgung Kasus Istri Dandim

Upacara Kedisiplinan Lingkup Pemkot Makassar di Lapangan Karebosi, Kamis, (17/10/2019).
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Upacara Hari Kedisiplinan Nasional Tingkat Forkopimda Kota Makassar, berlangsung di lapangan Karebosi. Upacara ini dihadiri pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar, unsur TNI dan Kepolisian, Kamis, (17/10/19). 

Bertindak selaku inspektur upacara, Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb. Dalam amanatnya, Iqbal berpesan agar bijak menggunakan sosial media, utamanya dalam penyebaran informasi.  

“Media sosial sudah lekat dengan kehidupan kaum kita utamanya kaum milenial. Segala hal dibagikan di media sosial mulai dari kegiatan rutin, pengalaman yang dilalui sampai hal yang bersifat personal,” ucapnya. 

Baca Juga:  Harapan Pemkot Makassar di HKN ke-52

Iqbal menyebut rawannya jari pemegang sosmed dalam membagikan atau menulis status pada dinding sosmednya tak terbatas. Membuat para pengguna kebanyakan tak menyaring apa yang ia posting. 

“Kita lihat baru-baru ini banyak kasus akibat menulis sesuatu yang melanggar UU ITE. Dampaknya sangat besar. Jadi berhati-hatilah jika ingin membagikan sesuatu. Cari tau dulu kebenarannya baru kita sebar. Jangan sampai kita menyebar hoaks,” jelasnya. 

Ia pun berpesan agar seluruh pihak selalu waspada dan tetap berhati-hati dalam membagikan segala hal yang berbau hoaks.

Baca Juga:  Lepas Sambut Kalapas, Iqbal Suhaeb Perkenalkan Kuliner Makassar

Upacara ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi wilayah birokrasi bersih dan melayani pada Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta Rumah Sakit Umum Daerah Daya. (rls)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.