Upaya Pemkot Penuhi Kebutuhan Pasar Kekinian

Workshop pembuatan Handycraft di Karebosi Condotel, Sabtu, (12/10/2019).
Top Ad

Pemkot Makassar Gelar Workshop Pembuatan Handycraft

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Ekonomi Kreatif berbasis masyarakat merupakan salah satu pendongkrak perekonomian di Kota Makassar. Guna memaksimalkan potensi tersebut, Dinas Pariwisata dan TP PKK Kota Makassar menggelar workshop pembuatan handycraft di Karebosi Condotel, Sabtu (12/10/2019).

Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan apresiasinya, dan memberikan semangat kepada para peserta workshop dalam mengikuti pelatihan.

“Salah satu sub sektor dari ekonomi kreatif adalah kriya atau kerajinan, yang mana kota Makassar memiliki potensi pengrajin yang cukup banyak, namun terkadang masih terkendala pada kemampuan berkompetisi memenuhi kebutuhan pasar kekinian,” ujarnya.

Baca Juga:  Terkait PBB, Iqbal Suhaeb : Lurah dan Camat Garda Terdepan Pemerintah

Untuk itulah bersama dengan Minnatachi, memberikan workshop melukis di atas tas berbahan kain yang saat ini menjadi tren dunia untuk mereduksi jumlah kantong plastik sampah sekali pakai atau ramah lingkungan.

“Workshop ini tidak hanya memberikan pengetahuan tentang bagaimana memproduksi tas belanja yang cantik dan bernilai ekonomis tetapi juga menjadi media bagi masyarakat untuk berinovasi menciptakan produk kerajinan yang berasal dari lingkungan sekitar dengan konsep peduli lingkungan atau green community,” tuturnya.

Baca Juga:  Kebakaran Rajawali Hanguskan 6 Rumah, Ini Imbauan Iqbal Suhaeb

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Rusmayani Madjid. Dia berharap, melalui workshop tersebut, dapat meningkatkan kapasitas, kompetensi, dan tentunya perekonomian masyarakat pengrajin di Kota Makassar sehingga mampu menjadi salah satu penopang terwujudnya Makassar jejaring kota kreatif dunia di Indonesia. (rls)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.