Usai Kento, Kenta pun Tersingkir, Jonatan Christie ke Final

Selebrasi kemenangan pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dengan melepas baju usai mengalahkan wakil Jepang Kenta Nishimoto di partai semifinal Asian Games cabang Bulutangkis Perorangan di Istora Senayan Jakarta, Senin, (27/8/2018). (Foto: Inipasti.com)

INIPASTI.COM, JAKARTA – Pemain bulutangkis tunggal putra Jepang sudah habis dalam ajang Asian Games cabang Bulutangkis Perorangan Asian Games 2018. Setelah Kento Momota disingkirkan oleh Anthony Ginting, kini Kenta Nishimoto dikalahkan oleh Jonatan Christie. Jojo menang 21-15/15-21/21-19 pada laga semifinal yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Senin, (27/8/2018).

Jojo -Julukan Jonatan Christie- beberapa kali tertinggal pada pertandingan ini. Pada set pertama tunggal putra Indonesia ini sempat tertinggal 6-12. Beruntung bisa membalikkan keadaan menjadi 16-13. Game pertama pun ditutup dengan skor 21-15 untuk kemenangan Indonesia.

Pada set kedua, Jojo kembali tertinggal. Skor 7-11 pun menutup interval game kedua untuk keunggulan Kenta. Jojo tertinggal jauh usai interval, 9-15.

Baca Juga:  Asian Games 2018, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Uni Emirat Arab

Sering melakukan kesalahan di set kedua ini, Jojo tertinggal 8 angka menjadi 12-20. Jojo sempat bangkit dengan menambah 3 poin. Namun kembali, kesalahan Jojo menutup set kedua. Penempatan satelkok kurang tepat, satelkok Jojo membenturkan net, sehingga game kedua menjadi milik Kenta Nishimoto 15-21.

Laga mendebarkan terjadi di game ketiga. Jojo selalu tertinggal dua angka dari Kenta, mulai dari 3-5 hingga angka 6-8. Namun Jonatan Christie menyamakan kedudukan pada angka 16-16.

Jojo bahkan membalikkan keadaan menjadi 19-16. Akan tetapi Kenta belum selesai, ia menambah 3 angka berturut-turut menyamakan skor menjadi 19-19.

Drama terjadi di angka-angka krusial ini. Jonatan meminta ke wasit agar lapangannya di lap, namun tidak diizinkan. Jojo pun mengelap sendiri lapangannya dengan menggunakan handuk. Atas aksinya itu, Jonatan mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Baca Juga:  Tak Beri Ampun Sri Lanka, Fitri Hadapi Lawan Tangguh di Babak 16 Besar

Pertandingan akhirnya dilanjutkan, neting Jojo yang mengembalikan servis dari Kenta sangat tepat. Game point diraih wakil Indonesia ini. Pertandingan pun ditutup dengan kegagalan Kenta dalam melakukan smes. Satelkok Kenta membentur net mengakhirinya perlawanannya. Jonatan Christie melaju ke final Asian Games 2018 cabang Bulutangkis Perorangan. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.