Veteran Perang Dunia Kedua Pecahkan Rekor Penyelaman

Top Ad

INIPASTI.COM, LARNACA – Seorang kakek pada hari Sabtu (29/8/19) sebagaimana dikutup dari Reuters merayakan hari ulang tahunnya yang ke-96 dengan memecahkan rekornya sendiri sebagai penyelam scuba aktif tertua di dunia untuk tahun ketiga berturut-turut. Dia menyelam ke kedalaman yang setara dengan bangunan setinggi 15 lantai untuk menjelajahi kapal karam dari Siprus.

Veteran perang dunia kedua, Ray Woolley, yang berusia 96 tahun pada 28 Agustus, menyelam ke kedalaman 42,4 meter selama 48 menit, kata penyelenggara acara. Dia mengalahkan rekor sebelumnya 40,6 meter selama 44 menit.

“Ini sangat sulit dipercaya. Saya sudah menyelam sekarang selama 59 tahun dan ini adalah jenis penyelaman yang akan Anda ingat karena ada begitu banyak penyelam bersamamu,” kata Woolley, yang menyelam bersama 47 penyelam.

Baca Juga:  Ini Susunan Pemain PSM Makassar Lawan Borneo Fc

“Jika saya masih bisa menyelam dan teman-teman saya mau menyelam dengan saya, saya harap saya bisa melakukannya lagi tahun depan,” kata Woolley kepada Reuters setelah acara yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Larnaca dan dewan pariwisata kota.

Woolley, yang tinggal di Siprus, adalah seorang operator radio pada masa Perang Dunia Kedua. telah berturut-turut memecahkan dua rekor sebelumnya yang dipegangnya pada 2017 dan 2018. Dia berasal dari Port Sunlight di barat laut Inggris.

Baca Juga:  Saling Klaim dan Detik-Detik Percobaan Kudeta Turki

Zenobia, kapal kargo yang sarat dengan truk yang tenggelam di Larnaca pada tahun 1980, adalah lokasi penyelaman yang populer. Gambar bawah laut menunjukkan Woolley dan penyelam lainnya duduk di lambung kapal yang tenggelam sebagai ikan, dan kura-kura sesekali, berenang.

Sebuah film dokumenter tentang hidupnya, “Life Begins at 90”, akan ditampilkan di festival film Bosnia-Herzegovina pada bulan September.

“Saya tidak menerima kenyataan bahwa saya semakin tua,” kata Woolley dalam trailer film tersebut.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.