Victoria Australia, Seminggu Penuh Tanpa Kasus COVID-19

INIPASTI.COM, SYDNEY – Negara bagian Victoria Australia melaporkan, selama tujuh hari berturut-turut kejadian nol kasus COVID-19 yang ditularkan secara lokal pada hari Jumat. Ini menunjukkan penguncian ketat selama tiga bulan di kota Melbourne telah berhasil menahan wabah gelombang kedua. Laporan ini dikutip inipasti.com dari Reuters.

Perdana Menteri Victoria Daniel Andrews mengatakan negara bagian tetap di jalur untuk mengurangi pembatasan perjalanan untuk memungkinkan pergerakan antara ibu kota negara bagian Melbourne dan bagian lain negara bagian pada hari Minggu, tetapi dia mendesak orang-orang untuk tetap waspada.

Inline Ad

“Kami tidak bisa hanya berpura-pura bahwa tujuh hari nol seperti vaksin melawan virus ini, sebenarnya tidak,” kata Andrews kepada wartawan.

Baca Juga:  Terungkap Hasil Riset, Wanita Hamil Tak Lebih Rentan terhadap Covid19

Penguncian selama tiga bulan diberlakukan di Melbourne untuk menghentikan wabah yang memuncak pada lebih dari 700 kasus baru yang dilaporkan dalam satu hari di awal Agustus.

Negara bagian New South Wales pada hari Jumat melaporkan empat kasus baru COVID-19 yang ditularkan secara lokal dan lima lainnya melibatkan orang-orang di karantina. Negara bagian dan teritori Australia lainnya telah secara efektif memberantas virus tersebut.

Para pejabat dalam beberapa hari terakhir melonggarkan beberapa pembatasan yang telah menghentikan orang-orang melintasi perbatasan negara bagian dan wilayah internal.

Andrews mengatakan pelancong dari Selandia Baru akan diizinkan terbang langsung ke Melbourne mulai Senin dan tidak perlu dikarantina pada saat kedatangan. Australia telah mengizinkan pelancong yang datang dari Selandia Baru sejak 16 Oktober di bawah tahap pertama “gelembung perjalanan” dengan tetangganya.

Baca Juga:  Sulsel Bangun Kemitraan dengan UTHM

Pelonggaran aturan perbatasan regional mendorong Qantas QAN.AX dan Virgin Australia untuk mengumumkan bahwa mereka akan meningkatkan jumlah penerbangan mereka akhir bulan ini dengan rute Sydney-Melbourne, salah satu yang tersibuk di dunia sebelum pandemi.

Australia telah mencatat lebih dari 27.600 infeksi virus korona baru dan 907 kematian, jauh lebih sedikit daripada banyak negara maju lainnya.

//Reuters

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.