Virus Baru Ditemukan di Brazil, Virus Corona Belum Teratasi

INIPASTI.COM, JAKARTA-Penemuan Virus Misterius Yara di Brazil mengejutkan para ahli sains. Pasalnya virus ini 90 persen berbeda dari Virus Corona yang menteror China. Virus corona belum teratasi, kini sejumlah ilmuwan dibuat “bingung” oleh temuan terbaru. Dikutip dari DailyMail kemarin, virus misterius yang belum pernah dilihat sebelumnya itu disebut berasal dari  sebuah danau di Brasil.

Saat ini mereka menamai virus ini Yara. Sosok dari kisah mitologi yang tak kalah misterius yaitu putri duyung bernama Yara yang kerap memikat para prajurit hingga memasuki kedalaman air sampai mati.

Baca Juga:  Dikecam Erick Thohir, Pasangan Suami Istri Ini Belanja Kenakan APD
Inline Ad

Yaravirus membuat membuat para ilmuwan kebingungan karena tidak terhubung dengan virus lain di dunia. Para peneliti menemukan lebih dari 90 persen gen Yaravirus belum dikenali sehingga  menjadikannya “unik”.

Melansir Science Alert, Selasa (11/2/2020), virus itu dinamai Yaravirus, diambil dari nama Yara atau Lara, figur ratu air dalam mitologi Brazil. Virus ini ditemukan di Danau Pampulha, yakni danau buatan di kota Brazil, Belo Horizonte.

Kendati Yaravirus (Yaravirus brasiliensis) mungkin bukan sinyal supernatural, namun terbukti virus ini sama misteriusnya dengan legenda nimfa air.

Baca Juga:  Diduga 19 Tewas dalam Serangan Pisau di Jepang

Bentuk baru virus telah mengejutkan para ahli karena hampir tidak memiliki gen yang dapat dikenali. Atau hampir 90% sepenuhnya baru.

Para ilmuwan merangkai genom dan menemukan sebagian besar gennya belum pernah ditemukan sebelumnya.

(Dhirga Erlangga)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.