Wagub Sulsel: Kita bukan krisis pemimpin pintar, tapi krisis moral kepemimpinan

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat memberikan sambutan pada Puncak Milad ke-107 Muhammadiyah
Top Ad

INIPASTI.COM, WAJO – Puncak Milad ke-107 Muhammadiyah Wilayah Sulsel digelar Sabtu malam (23/11/2019), di lapangan Merdeka Kota Sengkang Wano.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, pada acara milad itu membawakan sambutan. Di antaranya, dia mengingatkan pentingnya mencetak generasi masyarakat madani yang berakhlak baik. 

“Kita bukan krisis pemimpin pintar, krisis ekonomi dan politik, tapi kita krisis moral kepemimpinan yang memiliki moral dan akhlak yang baik. Kita berharap ke depan, lahir generasi pemimpin yang sholeh, amanah dan berakhlak baik serta tidak mudah menjual integritas dan kepentingan masyarakat untuk politiknya,” tandasnya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud pada sambutannya berterima kasih dan memberi penghargaan setinggi-tingginya atas ditunjuknya Kabupaten Wajo sebagai penyelenggara milad. “Ini sebagai bentuk penyemangat membangun keummatan di Kabupaten Wajo,” ujarnya.

Baca Juga:  Wagub Sulsel Minta BPN Segera Selesaikan Masalah Lahan Untuk PSN

Turut hadir  Bendahara Umum PP Muhammadiyah, Prof Dr H Suyatno, M.Pd, Ketua Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah se-Sulsel, pimpinan Ortom dan perguruan tinggi Muhammadiyah se-Sulsel.

Termasuk di antaranya, Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H.A Abdul Rahman Rahim SE MM, Rektor Universitas Muhammadiyah Sidrap, Dr Djamaluddin, S.Sos, M.Si, Ketua STISIPOL Muhammadiyah Sinjai, Dr. Umar Congge, M.Si, Ketua STKIP Muhammadiyah Barru, Dr.Andi Fiftar Abdi Alam, M.Si serta para undangan lainnya.

Baca Juga:  Kendalikan Inflasi, NA Minta Produksi dan Distribusi Diperbaiki

Ketua Panitia Milad ke-107, Muhammadiyah Wilayah Sulsel, Ir H. Saleh. Molla, MM dalam laporannya melaporkan, rangkaian kegiatan milad digelar dari 21-24 November 2019 ini antara lain, seminar pendidikan nasional dan dialog publik.

Selain itu, juga ada jambore wilayah hizbul wathan Sulsel, pertemuan jaringan saudagar Muhammadiah, gerak jalan sehat, tablig akbar, dan peresmian kantor Lazismu Wajo.

Demikian anggota Humas Panitia Milad ke-107 Muhammadiyah Sulsel, Muhammad Yahya Mustafa memberitakan.