Wagub Sulsel Terpilih: Pintar Saja Tidak Cukup, Harus Pintar Moral

Wagub Sudirman Soelaiman,ST menerima piagam penghargaan dari Dekan FDK, DR H Abd Rasyid Masri,S.Ag, M.Pd, M.Si, MM disaksikan Rektor dan jajarannya (foto/syakhruddin).
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel terpilih, Sudirman Sulaiman, ST bertindak sebagai pembicara pada orasi ilmiah, di hadapan 800 orang mahasiswa baru (Maba). di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi , Selasa (4/9).

Kehadiran Wagub terpilih, disambut Dekan FDK, DR H Abd Rasyid Masri, S.Ag, M.Pd, M.Si, MM didampingi Warek II, Prof Dr H Lomba Sultan, MA dan Warek III, Prof. Hj. Aisyah Kara, Ph.d dan para wakil dekan di lingkungan FDK.

Inline Ad

Wagub Sudirman Sulaiman, dalam orasinya mengingatkan, kepada calon mahasiswa baru, untuk tidak mencari lapangan kerja setelah sarjana.

Akan tetapi, diharapkan mampu menciptakan “lapangan kerja” sejak dari bangku kuliah, tutur Wagub yang bersaudara 12 orang dan beliau termasuk anak ke-11, katanya memperkenalkan diri dihadapan mahasiswa baru.

“Dikatakan, pintar saja tidak cukup, tapi harus pintar moralnya” ujar wagub yang memiliki tiga orang anak.

Pelaksanaan orasi ilmiah yang menempati bagian belakang Taman Belanda (Belakang Dakwah), Wagub dengan antusias mengatakan, “Islam sudh menetapkanstadar operasional dalam kehidupan bermasyarakat” termasuk dalam kehidupan politik.

Islam mengajarkan berpolitik adalah untuk kepentingan dakwahnya,” tutur Wagub yang akan dilantik besok.

Ditengah kegiatan orasi, datang Rektor UIN, Prof. Dr.H. Musafir Pababari didampingi Warek I, Prof. Dr. H.Mardan, M.Ag dan Warek IV, Prof. Hamdan Yuhannis, Phd.

Alhamudlillah, “Hari ini, semua pejabat rektorat tumpah ruah di pelataran parkir halaman belakang, atau dinamakan Taman Belanda (Belakang Dakwah) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), UIN Alauddin Makassar.

Usai orasi, diserahkan piagam penghargaan kepada Wagub Sudirman Sulaiman. Usai memberikan cermah, Wagub langsung mempersiapkan diri untuk menuju istana negara, dalam rangka pelantikan bersama gubernur terpilih seluruh Indonesia.

Laporan Syakhruddin HP 081 2424 5938

Bottom ad

Leave a Reply