Wakapolda Sulsel: Jika Ada Anggota Polri Pungli, Laporkan!

Wakapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono saat ditemui di sela acara penutupan Turnamen Volly Kapolda UMI Cup, Jumat (18/11). (Foto: Ahadri)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Pembahasan pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oleh instansi pemerintah terutama oknum kepolisian dengan melakukan pungli tilang, ternyata masih bergulir. Sikap tegas kepolisian pun diharapkan maksimal.

Hal itu ditanggapi Wakapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono saat ditemui di sela acara penutupan Turnamen Volly Kapolda UMI Cup. Ia  menegaskan jika ada anggotanya melakukan pungli akan dilakukan penindakan.

Inline Ad

“Kalau ada anggota yang melakukan pungli, laporkan! kita akan lakukan penindakan mereka sesuai tingkat kesalahan yang mereka lakukan,” ujarnya saat ditemui, Jumat (18/11).

Baca Juga:  Kesbangpol Harap Aksi 4 November Tidak Ditunggangi

Ia juga mengatakan, semakin kecil angka pungli dengan berkurangnya korupsi, maka kualitas hidup masyarakat semakin baik dengan pembangunan dari banyaknya investor.

“Itu bahkan tidak ada termasuk korupsi. Kan indeks per korupsi itu kan akan semakin kecil dan investor pun juga banyak datang ke tempat kita dan kalau investor banyak datang, pembangunan akan semakin baik, kualitas hidup masyarakat juga semakin baik. Seperti itu tujuan utamanya. Ya mudah-mudahan niat baik ini kita dukung lah,” tambahnya.

Gatot juga menegaskan jika ada oknum polri yang melakukan pungli dengan bukti yang kuat harus dilaporkan untuk menyapu bersih pungli di Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Teror Humas Pemkab Selayar, Pemuda ini Sangat nekad

“Silahkan saja laporan itu kan bisa ke mana saja, melalui kantor gubernur,” ungkapnya.(*)

Baca juga : SYL Klaim Tak Ada Pungli di Sulsel

//

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.