Warga Amerika Kagum Setelah Nonton Film Silariang Cinta Yang (Tak) Direstui

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Film Silariang Cinta Yang [Tak] Direstui (SCYTD) menyita perhatian masyarakat. Tak hanya warga lokal, warga negara asing (WNA) juga excited untuk menonton film ini.

Seperti Nico dan Jena, warga negara asing asal Amerika Serikat. Mereka sangat antusias menonton film ini. Mereka menganggap bahwa melalui film Silariang ini mereka bisa belajar tentang adat dan budaya lokal.

Inline Ad

“Kami menonton film ini karena film silariang berlatar belakang budaya. Kami ingin belajar tentang budaya Indonesia, khususnya budaya Bugis Makassar” tutur Nico saat ditemui, Senin (22/1/2017).

Mereka yang ingin menonton film ini karena direkomendasikan oleh salah seorang teman mereka yang juga berkebangsaan Amerika.

Baca Juga:  Ini Pengalaman Lucu si 'Cantik' Andania Suri Selama Syuting di Maros

Meski pun tidak memahami secara menyeluruh makna dari cerita film karena keterbatasan bahasa namun setelah menonton film ini, mereka dapat melihat adat budaya Bugis Makassar, misal dari segi penggunaan pakaian, tradisi yang dilakukan seperti Mabbarata dan yang lainnya.

Sementara itu, Jane tertarik melihat adalah lokasi pengambilan gambar yang dilakukan di tempat wisata Rammang-rammang, Kabupaten Maros.

Tempat wisata yang berlokasi di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa ini sudah sangat terkenal, khususnya masyarakat Sulawesi Selatan. Dengan lokasi film di Rammang-rammang maka hal ini akan menjadi salah satu daya tarik bagi penonton.

Baca Juga:  NH: Film Silariang Adalah Pembelajaran Budaya Sulsel Yang Luar Biasa

“I like this movie, Rammang-rammang is so beautiful. We recomended to you guys for watch Silariang Cinta Yang Tak Direstui,” tambah Jane.

Selain itu, secara tidak langsung melalui film Silariang ini, Rammang-rammang sebagai salah destinasi wisata yang ada di Sulawesi Selatan akan lebih dikenal oleh masyarakat se-Indonesia.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.