Warga Gowa Menyemut Sambut Jemaah Haji Kloter 5 Debarkasi Makassar

Keluarga jemaah haji tampak menyemut di depan Aula Arafah Asrama Haji Sudiang, Rabu, (21/8/2019). (Foto : Sule)
Top Ad

INIPASTI.COM, SUDIANG – Warga Kabupaten Gowa sudah berdatangan sejak pagi hari ke Asrama Haji Sudiang. Mereka harus menunggu lama menantikan jemaah haji Kloter 5 Debarkasi Makassar tiba.

Kloter 5 memang dijadwalkan mendarat pada pukul 08.45 WITA, Rabu, (21/8/2019). Namun menurut informasi yang diterima oleh tim inipasti.com, pesawat yang membawa ratusan jemaah haji Gowa ini sempat berputar-putar di udara. Hal tersebut dikarenakan angin kencang yang terjadi di sekitar wilayah Bandara Hasanuddin.

Olehnya, pesawat dengan nomor penerbangan GA1205 itu baru mendarat pada pukul 13.27 WITA. Jemaah haji memasuki Asrama haji beberapa menit kemudian. Saat itulah, keluarga jemaah tampak menyemut mendekati aula Arafah, tempat seremoni serah terima Kloter 5 Debarkasi Makassar.

Baca Juga:  Lepas JCH Kloter 15, Nurdin Abdullah Ingatkan Tahun Politik

“Saya lihat sudah banyak keluarga jemaah yang datang. Makanya kita mau proses seremoni ini dipercepat, agar jemaah haji bisa langsung berkumpul dengan keluarga,” jelas Bupati Gowa Adnan Purichta IYL yang menerima kembali jemaah haji.

Dia juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah memberikan kesempatan bagi keluarga jemaah haji untuk menjemput langsung. Sehingga hanya sekira 30 lebih jemaah haji yang menggunakan bus untuk kembali ke kampung halaman. Selebihnya dijemput dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Baca Juga:  605 CJH Gowa Terbagi Tiga Kloter, Ini Rinciannya

Kondisi ini pula lah yang menyebabkan membeludaknya warga kabupaten Gowa yang datang ke asrama haji. Keadaan itu pun dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mencopet. Terdapat 2 kasus pencopetan yang terjadi. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.