Warna-warni Fashion Etnik Hiasi Femme 2018

Salah seorang pengunjung Femme 2018 saat mencoba salah satu busana di stand pameran di Hotel Four Point By Sheraton (Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Buat Anda pecinta fashion terutama yang berbau etnik, jangan melewatkan pagelaran fashion terbesar di Indonesia Timur “Beauty In Diversity” 2018 di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, yang digelar sejak 11-15 April 2018.

Femme kali ini mengangkat tema “Beauty In Diversity” sebagai barometer Fashion bagi perempuan Sulawesi Selatan khususnya di kota Makassar yang merupakan kota metropolis sebagai pusat bisnis Indonesia Timur.

Menonjolkan unsur etnik, pecinta fashion dimanjakan dengan kain dan busana, seperti, Batik, Tenun Sulawesi, Baju Bodo, dan ada juga kain berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni tenun buna.

Berbicara tentang tenun buna asal NTT, ini tersebar diantarannya di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara dan Belu, namun tenun paling banyak terpusat di wilayah Timor Tengah Utara.

Baca Juga:  Femme 2018 Angkat Tema Cantik dalam Keberagaman Kultur

Secara teknik dan desain ada tiga sebutan untuk Tenun Buna Nusa Tenggara ini, yaitu Tenun Buna Ikat, Tenun Buna dan Tenun Buna Sotis, di mana masing-masing-masing memiliki ciri khasnya.

Di Femme kali ini, tenun Buna hadir dengan berbagai corak dan warna yang tentu menarik hati tentunya. Tak ingin membeli dalam bentuk kain. Anda bisa mencarinya dalam bentuk jadi, mulai dar blazer, blouse dan beberapa model pakaian wanita tentunya. Seperti yang dihadirka desainer Yangke Seto yang terkenal dengan fashion-fashion etnik miliknya.

Andi Rahma, salah seorang pengunjung yang ditemui saat mencoba pakaian bernuansa NTT ini mengatakan bahwa etnik lebih memilik nyawa fashion dibanding yang lainnya.

“Saya tertarik dengan tema-tema etnik begini karena menurut saya lebih fashion aja, dan juga lain daripada yang lain yah, gak pasaran juga, lebih megah aja sih,” Ujar sambil mencoba pakaian tenun Buna tersebut.
Harga-harga pakaian bernuansa etnik khususnya etnik NTT ini memang sedikit menipiskan dompet, dari ratusan ribu sampai jutaan pun ada. Buat Anda, yang tertarik harus merogeh kocek dalam-dalam.

Baca Juga:  Adnan Bangga Dekranasda Digandeng pada FEMME 2018

Selain dari NTT sebenarnya, juga yang banyak fashion dari Sulsel seperti Sutera,sarung lagosi yang saat ini menjadi salah satu pilihan masyarakat terutama ketika menghadiri pesta pernikahan, motifnya pun berbeda dengan warna yang cerah. Untuk harga sendiri, jika Anda ingin memiliki lagosi berkualitas baik tentu uang yang dikeluarkan cukup besar, sama dengan tenun Buna dari NTT.

Baca Juga:  Sambut Akhir Tahun Polo Ralph Lauren Banjir Promo

(Reni Juliani)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.