Waspada! Sindikat Penipuan Rekrutmen Pertamina Foundation

INIPASTI.COM, JAKARTA– Hati-hati penipuan di era new normal. Marak terjadi penipuan lowongan kerja PT Pertamina di media sosial. Sehubungan dengan diterimanya informasi tentang lowongan pekerjaan serta pengadaan barang dan jasa atas nama Pertamina Foundation, mengkonfirmasi bahwa belum ada rekrutmen dibuka.

Pihak Humas Pertamina Foundation memberitahukan bahwa info lowongan pekerjaan serta pengadaan barang dan jasa yang beredar adalah tidak benar.

Inline Ad

Pertamina Foundation saat ini tidak membuka lowongan pekerjaan ataupun pengadaan barang dan jasa. Terdapat pihak-pihak yang mengatasnamakan Pertamina Foundation untuk kepentingan pribadi ataupun komersial.

Sumber : Humas Pertamina Foundation

Apabila menerima SMS, E-mail ataupun surat terkait lowongan kerja maupun penawaran lainnya yang memungut biaya dan mengatasnamakan Pertamina Foundation, hal tersebut dapat dipastikan adalah penipuan.

Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S. Asngari mengatakan para pencari dapat melaporkan ke pihak berwajib atau ke Pertamina sendiri.

Baca Juga:  Yuk! Pertamina Foundation Buka Beasiswa Tahun 2021

“Saya harap tidak ada lagi korban yang tertipu, dan masyarakat dapat juga ikut melaporkan kepada kami atau pihak yang berwajib apabila mendapatkan surat yang mengatasnamakan Pertamina Foundation,” ujar Agus, Rabu (9/9/2020).

Terkait lowongan pekerjaan, Pertamina Foundation tidak pernah memungut biaya apapun selama proses rekrutmen, serta tidak pernah bekerjasama dengan agen travel atau logistik tertentu selama proses rekrutmen.

Setiap orang yang berhasil mendapatkan tawaran pekerjaan dari Pertamina Foundation, baik secara langsung ataupun tidak langsung, akan diminta untuk mengikuti proses rekrutmen formal.

Seluruh komunikasi harus berasal dari e-mail resmi Pertamina Foundation dan bukan dari e-mail internet gratis seperti hotmail, yahoo, gmail, dsb.Selain itu, kami juga menyampaikan bahwa Pertamina Foundation juga tidak terlibat dalam undian atau pemberian hibah melalui e-mail atau SMS.

Apabila mendapatkan tawaran pekerjaan, bisnis, ataupun undian yang mengatasnamakan Pertamina, kami himbau untuk jangan memberikan respon kepada penawaran bisnis yang tidak benar dan/atau penawaran kerja yang berasal dari orang atau alamat e-mail yang tidak diketahui atau tidak terpercaya.

Baca Juga:  Cinta Laura-Pertamina Foundation Perkokoh Wujudkan UMKM Unggul Perempuan Indonesia

Serta jangan mengungkapkan data pribadi atau data keuangan kepada siapapun yang tidak dikenal dan percaya.

Mohon untuk selalu waspada terhadap informasi dari alamat yang bukan milik Pertamina Foundation baik dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris yang meminta sejumlah uang. Hubungi call center resmi Pertamina foundation untuk memastikan kebenaran informasinya.

Agus Mashud S. Asngari juga menegaskan bahwasanya pertamina Foundation senantiasa menerima setiap telepon dan email dari masyarakat umum. Hal ini yang meminta penjelasan tentang (kerjasama) bisnis, tawaran kerja, ataupun undian dan pemberian uang.

” Masyarakat juga harus lebih teliti dan bijak dalam menyikapi sebuah pesan, baik pesan langsung berupa surat ataupun pesan elektronik,” ujar Agus, Rabu (9/9/2020).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.