WD 1 Fak Dakwah UIN: Jangan Seperti Roko-roko Cangkuni!

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Wakil Dekan I Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) bidang Akademik UIN Alauddin Makassar, Dr Misbahuddin SAg MAg, memberikan wejangan khusus kepada mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran FDK, yang akan mengikuti Praktek Pengalaman Kerja (PPL) di instansi pemerintah di kota Makassar.

“Pimpinan FDK berpesan, jaga akhlak, sopan santun, dan cara berpakaian jangan sampai seperti model ala Roko-roko Cangkuni. Sama modelnya dari dalam. Jadi ini khusus untuk perempuan, pakaian yang waktu kelas 6 SD tidak usah dipakai,” ujarnya.

Baca Juga:  Kesos FDK UIN Alauddin Makassar Evaluasi Perkuliahan
Inline Ad

Yang dimaksud Misbahuddin mengenai roko-roko cangkuni adalah pakaian yang ketat, sehingga bentuk tubuh perempuan yang mengenakannya jelas terlihat.

Untuk diketahui, roko-roko cangkuni adalah kue kampung khas Sulsel yang dibungkus dengan daun pisang berbentuk prisma segitga, di mana bentuk luarnya sama persis dengan isi dalamnya.

Selain itu, WD 1 FDK ini juga meminta agar mahasiswa selalu menjaga kinerja dan mengerahkan segala kompetensi yang dimiliki sehingga membuka peluang untuk dapat direkrut di tempat bereka kerja praktik.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.