WNI di Wuhan Dievakuasi, Berikut 4 Lokasi Mereka Dikarantina

Penanganan pasien di salah satu Rumah Sakit di Wuhan, Cina. (Foto: Reuters).

INIPASTI.COM, JAKARTA – Wabah Virus Corona semakin mengkhawatirkan. Virus yang berasal dari Kota Wuhan, Cina itu telah menelan banyak korban jiwa.

Hal ini pun berdampak kepada mahasiswa dan WNI lainnya yang saat ini masih berada di kota tersebut. Ratusan WNI itu sejak lama telah meminta pihak terkait untuk mengevakuasi mereka dari Kota Wuhan.

Inline Ad

Presiden Joko Widodo pun meminta agar ratusan WNI di Wuhan agar segera dievakuasi. Dikutip dari akun YouTube Kumparan, ada 2 opsi yang diberikan oleh Kementerian Luar Negeri RI. 

Pertama, membawa WNI dari Wuhan ke provinsi lain di Cina untuk diperiksa dan dipastikan sehat. Hal ini dilakukan guna mencegah masuknya virus mematikan tersebut ke Indonesia.

Baca Juga:  Prabowo Imbau Pendukung Tidak Serang Lawan Politiknya

Opsi lain, WNI langsung dibawa ke Indonesia lalu dikarantina. Ada 4 lokasi yang dianggap potensial menjadi tempat karantina para WNI selama beberapa hari untuk memastikan mereka tidak terjangkit Virus Corona.

Empat tempat yang diproyeksikan jadi lokasi karantina antara lain sebagai berikut:

1. Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur

2. Sebuah tempat yang aman dekat Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa 

3. Sebuah pulau di Kepulauan Seribu, Jakarta, dan

Baca Juga:  Ma’ruf Amin: Sandiaga Jangan Sungkan Debat dengan Kiai

4. Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau.

Hingga berita ini diturunkan, Pemerintah belum memutuskan tempat mana yang akan jadi lokasi karantina WNI dari Wuhan. Nantinya, mereka yang dikarantina akan dibawa dengan bus khusus dengan alat-alat khusus untuk mengantisipasi penyebaran virus.

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.