Wow, Harga Tiket Pesawat ke Singapura Hanya Rp150 Ribu

INIPASTI.COM, JAKARTA- Tiket pesawat Indonesia menuju Singapura kini murah. Diluar dugaan. Biasanya, harga tiket penerbangan ke negara tersebut bisa mencapai Rp 800 ribuan hingga lebih dari Rp 1 juta. 

Pengecekan harga tiket pesawat bulan depan ke Singapura turun dalam ke kisaran Rp 200 ribuan bahkan sampai menjelang weekend yakni sekitar Kamis, 5 Maret 2020.

Inline Ad

Tidak hanya itu, harga lebih anjlok lagi jatuh di angka Rp 150 ribu untuk penerbangan Jakarta – Singapura pada pertengahan Maret.

Sebab turunnya tiket maskapai memang belum ada keterangan pasti, namun diduga salah satunya karena mewabahnya virus corona. 

Baca Juga:  Garuda Indonesia Tunda Jemaah Umrah dan Visa Turis Menuju Arab Saudi

Tidak dimungkiri, semenjak adanya peringatan untuk berhati-hati dalam melakukan kunjungan ke Singapura, jumlah warga Indonesia yang melakukan perjalanan ke Singapura menjadi turun drastis sehingga ini diharapkan mendorong tingkat kunjungan ke Singapura.

Pemerintah memberikan diskon tiket pesawat sebesar 30 persen untuk wisatawan domestik ke 10 destinasi yang telah ditentukan. Diskon tiket pesawat ini sebagai stimulus sektor pariwisata yang mulai lesu terdampak wabah virus corona.

10 destinasi wisata yang akan diberikan diskon harga tiket pesawat adalah Jogyakarta, Malang, Manado, Bali, Mandalika, Labuan Bajo, Bangka Belitung, Batam, Danau Toba dan Bintan.

Dugaan ini karena wabah virus corona yang membuat ragu masyarakat untuk berlibur. Diskon diberikan agar penyebaran wabah virus corona belakangan ini tak ikut ‘menginfeksi’ ekonomi RI. Insentif pemerintah itu berlaku selama tiga bulan, yakni Maret hingga Mei 2020. 

Baca Juga:  Wajah Baru, Model Kupu-kupu Bandara Hasanuddin

Tak hanya itu, maskapai bisa memberikan potongan harga untuk sebagian besar destinasi wisata domestik.

Berdasarkan penelusuran di berbagai situs penjualan tiket online, destinasi yang pemerintah tunjuk sudah turun, meskipun insentif belum diberikan.

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.