Wujud Peduli, IMAM Galang Dana untuk Bantuan Gempa Aceh

Ikatan Mahasiswa Aceh Makassar (IMAM) saat menggalang dana di depan Universitas Bosowa, Kamis (8/12/2016). (Foto: Ahadri)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Gempa berkekuatan 6.5 skala richter mengguncang 3 kabupaten di Provinsi Aceh pada Rabu (7/12/2016) memakan 102 korban jiwa.

Hal itu menjadi perhatian Ikatan Mahasiswa Aceh Makassar (IMAM) berinisiatif membuka posko bantuan di Makassar. “Kami dirikan posko darurat di jalan Urip Sumoharjo sebagai wujud kepedulian kami terhadap warga satu kampung kami Aceh yang dilanda musibah,” ujar Syaiful Basri selaku Sekretaris Umum Ikatan Mahasiswa Aceh, Kamis (8/12/2016).

Baca Juga:  2,5 Juta Penduduk Sulsel Tak Punya e-KTP

Selain depan kampus Universitas Bosowa (Unibos), mereka pun juga menggalang dana untuk korban musibah gempa aceh di bawah jembatan Fly Over Makassar, Jalan Urip Sumaharjo. Posko bantuan ini direncanakan dibuka selama seminggu, mulai hari Rabu kemarin hingga Rabu akan datang.

Baca Juga:  Kerja Sama Semua Unsur Adalah Kunci Keberhasilan Pembangunan Kepariwisataan

“Alhamdulillah, dua hari ini kami buka posko bantuan dana yang sudah terkumpul sekitar Rp8 juta,” pungkasnya.

“Dana ini akan kami salurkan setelah posko bantuan kami tutup disalurkan langsung ke warga aceh yang dilanda musibah,” tandasnya.

Baca Juga:  Bubarkan Saja Koperasi yang Tidak Aktif

Bagi warga kota Makassar dan sekitarnya bisa memberi bantuan materiil lewat posko darurat di warung Makan Aceh jalan Urip Sumoharjo no 180, samping Universitas Bosowa atau melalui nomor rekening 777301000143501 BRI atas nama Siti Suarna.