1.018 Calon Mahasiswa Baru Ma’had Al Birr Unismuh Ikuti Tes Tertulis dan Wawancara

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Tes penerimaan calon mahasiswa baru Ma’had Al Birr Unismuh Makassar tahun ajaran 2019-2020 telah berlangsung, di lantai 2 dan 3, Ruang Kuliah Ma’had Al Birr, Kampus Unismuh Makassar, Kamis 15 Agustus 2019.

Ada 1.018 calon mahasiswa baru yang mengikuti tes tertulis. Jumlah ini jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan jumlah yang mengikuti tes pada tahun ajaran sebelumnya yakni hanya sekitar 700-an.

Dari 1.018 pendaftar sekaligus yang mengikuti tes, itu terbagi berdasarkan program, yakni Idad Lughowy sebanyak 729 orang, Komunikasi Penyiaran Islam 171 orang, Ahwal Syakhsiyah sebanyak 60 orang dan Quran Memorizatioan School sebanyak 58 orang. Secara keseluruhan jumlah pendaftar puteri 372 orang dan putera 342 orang.

Baca Juga:  Alumni Teknik Unhas Rindu Kampus

Usai ujian tes tertulis dilanjutkan dengan tes wawancara dengan materi wawancara, tentang Alquran, Bahasa Arab dan Kepribadian.

Peningkatan jumlah calon mahasiswa yang mendaftar di Ma’had Al Birr Unismuh Makassar tahun ini, sebut, Direktur Ma’had, H Lukman Abd Shamad, Lc bersama Sekretaris Ma’had Al Birr, Dr M Ali Bakri, M.Pd , itu tidak lepas dari beberapa hal, diantaranya layanan pendaftaran menggunakan sistem online, jangka waktu pendaftaran cukup lama, yakni dimulai Mei- Agustus.

Selain itu, peran da’i cukup juga membantu , animo masyarakat untuk belajar bahasa arab sudah cukup tinggi. Sekarang ini sudah ada pergeseran Ma’had Al Birr Indonesia Timur sekarang ini di dominasi oleh Sulsel.

Baca Juga:  Unismuh Job Fair 2019 dan Talkshow Bimbingan Karier

Tes tertulis penerimaan calon mahasiswa baru Ma’had Al Birr Unismuh Makassar, dimulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 09.30 Wita. Dan dilanjutkan tes wawancara pada pukul 10.00 Wita.

Ujian tes tertulis dipantau Ketua PMB Unismuh Makassar, Dr H Bahrun Amin, Dekan FAI, Drs H Mawardi Pewangi, M.Pdi, Direktur Ma’had, H Lukman Abd Shamad, Lc, Sekretaris Ma’had, Dr M Ali Bakri, M.Pd, Ka. Prodi Ahwal Syakhsiyah, DR Ilham Muchtar, M.Ag, Ka. Prodi KPI, Dr Abbad Baco Miro.-nasrullah-

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.