AFC Cup : PSM Makassar Vs Lao Toyota 3-0, Home United Vs Kaya FC 2-0

INIPASTI.COM, VIENTIANE – Laga pamungkas fase grup di grup H AFC Cup 2019 menjadi milik PSM Makassar dan Home United. PSM Makassar membuktikan ketangguhannya dengan menjadi juara grup yang tak pernah terkalahkan. Diikuti Home United sebagai runner-up grup.

Baca Juga : Rasyid Bakri Bawa PSM Makassar Ungguli Lao Toyota FC

Tim Ayam Jantan dari Timur berhasil memenangkan pertandingan melawan Lao Toyota FC yang berlangsung di Stadion Nasional Laos, Vientiane, Selasa, (14/5/2019). Marc Klok dkk sukses mengalahkan tuan rumah dengan skor telak 3-0.

Gol masing-masing dicetak oleh Rasyid Bakri 43′, Saldi 74′, dan Guy Junior 86′. Atas kemenangan ini, Pasukan Ramang menutup fase grup dengan 14 poin. Diraih dari 4 kemenangan dan 2 kali seri. Sedangkan Lao Toyota FC menjadi juru kunci grup H.

Baca Juga:  Hasil Liga 1 Indonesia 28 Mei 2019, Tiga Tim Asal Kalimantan Tumbang

Pada pertandingan lain, Kaya FC yang semula diunggulkan untuk lolos ke semifinal, harus mengaktifkan keunggulan Home United. Bermain di kandang sendiri, para punggawa Home United langsung menggencarkan serangan. Hasilnya gol cepat tercipta.

Adam membuka keunggulan Home United saat pertandingan masih berlangsung 1 menit. Abdil Qaiyyim Mutalib menambah keunggulan wakil Singapura ini pada menit ke-18. Hingga pertandingan usai tak ada gol lagi yang tercipta. 2-0 untuk kemenangan Home United.

Baca Juga:  PSM Makassar Singkirkan Bhayangkara FC di Piala Indonesia

Atas hasil ini, PSM Makassar dipastikan lolos ke Semifinal AFC Cup Zona ASEAN dengan status juara grup. Sedangkan Home United masih harus menunggu hasil dari grup lain. Mengingat hanya runner-up terbaik yang maju ke babak berikutnya. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.