Berlangsung Kontroversial, Indonesia Kalah Lewat Drama Adu Penalti dari UEA

Para pemain Indonesia bersiap untuk adu penalti pada laga lanjutan Asian Games cabang Sepakbola Putra melawan Uni Emirat Arab di Stadion Wibawa Mukti Bekasi Jawa Barat, Jum'at, (24/8/2018). (Foto : Istimewa)

INIPASTI.COM, BEKASI – Timnas Indonesia harus tertunduk setelah mengalami kekalahan dari Timnas Uni Emirat Arab (UEA) dengan 3 (2) – 4 (2). Pertandingan lanjutan ajang Asian Games 2018 ini harus berakhir lewat drama adu penalti di Stadion Wibawa Mukti Bekasi Jawa Barat, Jum’at, (24/8/2018).

UEA yang sudah dibantu wasit asal Australia, Shaun Alberts Evans pada waktu normal (Baca : Indonesia dikalahkan Wasit), gagal menang karena gol penyama kedudukan dicetak oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-94. Sehingga skor 2-2 menjadi hasil akhir babak kedua.

Sedangkan pada waktu tambahan 2X15 menit, tak ada satu pun gol yang tercipta. Pemenang pun harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Baca Juga:  Waduh, Williem Terancam Tidak Ikut di Laga Selanjutnya

Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves sukses mencetak gol. Namun penendang kedua dan keempat Indonesia, Septian David Maulana dan Saddil Ramdani tidak berhasil menjadi algojo penalti dengan baik. Tendangan Septian melambung tinggi ke atas. Sedangkan tendangan Saddil Ramdani berhasil ditahan oleh penjaga gawang UEA Zayed Ahmed.

Suporter yang memenuhi syarat masih bisa mengambil nafas panjang setelah penendang keempat UEA Ghanim gagal membobol gawang Andritany. Harapan itu pun ada saat penendang kelima Indonesia Hargiyanto berhasil mencetak gol.

Baca Juga:  Asian Games 2018, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Uni Emirat Arab

Namun, Dewi Fortuna belum berpihak kepada Indonesia. Penendang kelima UEA, Husain Abdulla berhasil melesakkan bola ke gawang Andritany Ardhiyasa. Skor 3-4 (2-2) untuk kemenangan UEA menjadi hasil akhir dalam pertandingan ini.

Indonesia harus tersingkir dalam cabang Sepakbola Putra Asian Games 2018. Sedangkan UEA berhasil lolos ke babak 8 besar. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.