Bertemu Menkes Budi, Safaruddin Diminta Ajak Orang Terdekat Vaksinasi

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Sosok Safaruddin menjadi viral di jagad dunia maya, setelah videonya yang sedang mengantri untuk vaksin di Nipah Mall mengikuti vaksinasi massal.

Inline Ad

Setelah viral, Safaruddin pun mendapat undangan berbicara dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bersama selebriti Deddy Corbuzier. Didampingi dengan Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman Jumat (30/7)

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Budi berbicara langsung dengan Safaruddin, sekaligus juga meminta Plt Gubernur untuk bisa membangun komunikasi kebijakan kesehatan dan sosialisasi protokol kesehatan dengan gaya yang baru.

“Saya pengen kedepannya kita komunikasi ke publik menjadi lebih gaya baru deh, di kesehatan pun mengkomunikasikan kebijakan kesehatan, mengkomunikasikan protokol kesehatan itu bisa dengan gaya yang lebih baru yang bisa lebih mudah dipahami oleh masyarakat,” ucapnya.

Salah satu bentuk komunikasi dalam bidang kesehatan yang menjadi perhatian Menteri Budi, yakni melalui video. Salah satunya, seperti video Safaruddin yang sempat viral karena ingin di vaksin namun tidak dapat mendaftarkan diri secara online karena tidak memiliki handphone dan naik sepeda ke lokasi pelaksanaan vaksin sejauh 15 km.

Dalam perbincangan tersebut, Menkes Budi dan Deddy Corbuzier juga sempat berbincang dengan terkait dengan keinginannya untuk menjalani vaksinasi.

“Alasan bapak mau di vaksin, kenapa pak? Apa karena keinginan sendiri atau keluarga?,” tanya Menkes.

“Atas keinginan sendiri karena saya takut covid pak,” jawab Safaruddin.

Bahkan, Menteri Budi juga meminta kepada Safaruddin untuk bisa turut mensosialisasikan pelaksanaan vaksin kepada keluarga, kerabat dan lingkungannya.

Menkes juga berharap dengan sikap Safaruddin yang gigih untuk bisa mendapatkan vaksin, menjadi pendorong bagi seluruh masyarakat Sulawesi Selatan untuk turut menjalani vaksinasi.

Apresiasi serupa disampaikan Deddy Corbuzier. Magician ini juga menanyakan kondisi Safaruddin setelah menjalani vaksinasi, bahkan Deddy meminta kepada Safaruddin untuk bisa membantu pemerintah mensosialisasikan pentingnya vaksinasi sebagai bentuk pertahanan tubuh menghadapi virus Covid 19.

“Bapak nanti kalau sudah punya handphone bisa foto dirinya untuk dijadikan status WhatsApp. Sampaikan ke teman-temannya juga untuk bisa ikut vaksin,” mintanya.

Menanggapi itu, Safaruddin menyatakan kesiapannya untuk turut mensosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat, khususnya bagi kalangan manula.

Safaruddin yang memiliki enam orang anak ini mengaku semua anaknya telah menjalani vaksin, hanya tersisa istrinya saja yang belum divaksin karena kondisi istrinya yang sedang sakit.

“Iye pak, insya Allah saya siap sampaikan ke teman-teman untuk ikut vaksin,” katanya.

(Iin Nurfahraeni)

Bottom ad

Leave a Reply