Darah Kita Launching Versi Nusantara

Launching Darah Kita Versi Nasional
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Darah Kita Versi Nasional telah dirilis oleh Tim Darah Kita yang diwakili oleh CEO Darah Kita Zulkarnaim Masyhur dan CMO Darah Kita Firmansyah Ibrahim. Launching tersebut dilakukan bersama Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal MI di Obia Coofee and  Eatery, Jl Tun Abdul Razak, Minggu, 14 Juli 2019.

Aplikasi Darah Kita merupakan aplikasi yang membantu menghubungkan antara orang yang membutuhkan darah dan yang ingin mendonorkan darah berdasarkan kota tempat tinggal mereka masing-masing. Aplikasi ini merupakan kolaborasi dari WASD Labs dan Bee Colony Labs yang merupakan perusahaan digital di Indonesia Timur.

Acara ini dihadiri berbagai pihak terkait seperti Ketua PMI Kota Makassar, KSR berbagai kampus, Srikandi PMI Sulsel, Komunitas Donor Darah, dan founder-founder startup di Kota Makassar.

Selain launching aplikasi versi 2 dengan tajuk ‘Darah Kita untuk Indonesia’, acara ini dirangkaikan juga Forum Group Discussion (FGD) terkait permasalahan donor darah di Kota Makassar.

Baca Juga:  FKIP Unismuh Makassar Kerjasama Singapore Polytechnic Laksanakan Inovasi Sosial

“Anak-anak muda di Makassar sangat kreatif menciptakan aplikasi Darah Kita yang dapat mempermudah proses pencarian pendonor darah. Hadirnya Darah Kita di Kota Makassar diharapkan mampu mendukung kinerja PMI Kota Makassar yang kini menjadi rujukan pusat transfusi darah di Indonesia,“ ujar Deng Ical dalam sambutan sekaligus launching Aplikasi Darah Kita Untuk Indonesia.

“ Permasalahan yang dihadapi rekan-rekan PMI, KSR dan Komunitas akan kami bantu untuk selesaikan dengan fitur-fitur yang ada di aplikasi Darah Kita Versi Nasional ini sehingga aplikasi Darah Kita dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat,”Kata CDO Andi Baso Kaswar

Darah Kita menghubungkan para pencari darah dan calon pendonor darah. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yaitu fitur broadcast yang dapat memudahkan keluarga pasien untuk mencari calon pendonor darah, mengetahui stok darah di UTD terdekat, event dan lokasi donor darah di kota terdekat serta fitur reminder yang akan mengingatkan waktu donor darah yang tepat kepada para pendonor.

Baca Juga:  Kafilah Makassar Borong 19 Piala FASI Tingkat Sulsel

Aplikasi ini dapat digunakan oleh pengguna Android dan dapat diunduh di Playstore.

“PR Darah Kita akan semakin banyak setelah scale up menjadi Darah Kita versi Indonesia. Dengan niat baik, tulus dan Ikhlas, Inshaa Allah Darah Kita akan mampu menghadapi semuanya karena keutamaan berbagi dan memberi bukan kepada mereka yang dicintai tapi kepada mereka yang membutuhkan,” kata Founder Darah Kita, Ahyar Muawwal. 

Tim Darah Kita saat ini beranggotakan ada 7 Orang antara lain, Firmansyah Ibrahim (CMO), Zulkarnaim Masyhur (CEO), Andi Baso Kaswar (CDO), Muhammad Taufik (COO), Nanan Setiadi (CTO), Renaldi Pranata (Programmer) dan Darmatasia (Sekertaris).

Baca Juga:  Vlogger Junk Food, Obesitas Anak di Depan Mata

Penulis : Aguswandi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.