Dengan Tagline ‘Sikatutui’, Spensa Polut 06 Peduli Kemanusiaan di Bulan Ramadhan

Alumni Spensa Polut 06 berfoto bersama pengurus dan yatim piatu Panti Asuhan Mega Mulia Palleko, Sabtu, (1/6/2019). (Foto: Sule)
Top Ad

INIPASTI.COM, TAKALAR – Bulan Ramadhan adalah bulan berbagi. Berbagai kalangan tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk mengejar keberkahan bulan suci Umat Islam ini. Termasuk Alumni SMP Negeri 1 Polongbangkeng Utara (Spensa Polut) Tahun 2006.

Para alumnus ini mengusung tagline ‘Sikatutui’ yang berarti saling menjaga atau saling memelihara. Sikatutui sendiri merupakan istilah Suku Makassar yang mengandung makna sangat dalam, lebih dari sekadar saling menjaga.

Kandungan makna Sikatutui inilah yang coba diaplikasikan oleh para alumnus Spensa Polut 06. Bukan hanya ke sesama alumni, tapi juga kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Salah satunya dengan berbagi kebahagiaan dan peduli kemanusiaan di Bulan Suci Ramadhan.

Puncaknya pada Sabtu, 1 Juni 2019 kemarin. Puluhan alumnus dari SMP yang terletak di Kelurahan Palleko ini mengunjungi Panti Asuhan Mega Mulia. Mereka memotivasi dan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu di panti asuhan tersebut.

Baca Juga:  Ribuan Warga Muhammadiyah  Hadiri Syawalan di Kampus  Unismuh Makassar

Selain itu, mereka juga menyerahkan bantuan berupa sembako. Untuk pembagian sembako oleh Spensa Polut 06 ini sendiri merupakan rangkaian kegiatan Peduli Kemanusiaan.

“Pembagian sembako kami lakukan dari minggu pertama, kedua, dan ketiga Bulan Ramadhan ke pada masyarakat yang membutuhkan, terutama lansia yang kurang mampu. Kegiatan kami berakhir pada pembagian sembako di Panti Asuhan Mega Mulia dan buka puasa bersama,” jelas perwakilan alumni Spensa Polut 06, Rezky ‘Kiky’ Andriani Ridwan.

Kiky mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap sesama. Adapun sumber dananya merupakan hasil partisipasi dari Alumni Spensa Polut 06.

Baca Juga:  Parcel for Tahfiz, Santri Wisatahati : Terima Kasih Para Donatur

“Semua ini berkat partisipasi alumni 2006. Kami juga mempunyai celengan sedekah Jum’at. Dari situlah kegiatan ini bisa kami langsungkan dengan harapan memberikan keringanan mereka yang berada di bawah garis kemiskinan,” ungkapnya.

Baca Juga : Alumni Spensa Polut Berbagi Kebahagiaan

Para alumnus ini pun berharap kegiatan ini bisa terselenggara selama-lamanya. Di mana Ramadhan 1440 Hijriah ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan kegiatan yang serupa. Mereka berharap ke depan, bisa berkontribusi lebih besar lagi.

“Dalam bingkai Sikatutui, semoga kita semakin kompak, makin banyak lagi alumni yang berpartisipasi, sehingga ke depan kita bisa melakukan yang lebih dari tahun ini untuk Spensa Polut Peduli Kemanusiaan,” tutupnya. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.