Deputy Director UTM Berikan Kuliah Tamu di Pascasarjana Unismuh

Ft: Deputy Director UTM, Dr Abdullah Bin Mohd Nawi dan Wakil Rektor I, Dr Ir Rakhim Nanda usai menandatangani surat kerjasama antar kedua belah pihak.

INIPASTI.COM,MAKASSAR – Deputy Director University Teknologi Malaysia (UTM) Dr Abdullah Bin Mohd Nawi membawakan kuliah tamu di Pascasarjana Unismuh Makassar, Kamis 14 Februari.

Selain kuliah tamu juga penandatanganan Letter of Cooperation (LoC) antara Universitas Muhammadiyah Makassar dengan University Teknologi Malaysia.

Potensi kerja samanya meliputi beberapa bidang, diantaranya pertukaran pelajar, pertukaran staf, pertukaran informasi dan publikasi, kerjasama kegiatan penelitian bersama dan program pengajaran, kerjasama pengawasan dan seminar.

Acara ini dibuka Wakil Rektor I, Dr Ir H Rakhim Nanda. Tapi sebelumnya Wakil Rektor I, Dr Ir Rakhim Nanda menerima Deputy Director UTM Dr Abdullah Bin Mohd Nawi di lantai 17, lalu diantar naik ke lantai 18 gedung Iqra Kampus Unismuh Makassar untuk melihat keindahan kota Makassar dan sekitarnya.

Dalam acara pembukaan kuliah tamu, dihadiri Wakil Rektor II, Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor IV, Ir H Saleh Molla, Direktur Pascasarjana, Dr Darwis Muhdina, Asdir I PPs Unismuh, Dr Andi Jam’an, Asdir II PPs Unismuh, Dr Muhlis Madani, Kepala KUI Unismuh, Dr Bahrun Amin, Dekan FKIP, Dr Erwin Akib, dan sejumlah mantan pejabat dekan Unismuh, dosen pasca serta mahasiswa Pascasarjana.

Baca Juga:  Rektor UIM Apresiasi Mahasiswa Fakultas Teknik UIM

Wakil Rektor I, Dr Ir Rakhim Nanda, dalam sambutan penyambutannya merasa bersyukur atas kehadiran Abdullah Bin Mohd Nawi di Kampus Unismuh Makassar.

Dia juga merasa bersyukur kepada Pascasarjana Unismuh yang memiliki inisiatif memanfaatkan kehadiran Diputy Director UTM untuk menghadirkan membawakan kuliah umum di Unismuh Makassar dalam rangka untuk penambahan wawasan serumpun.

Wakil Rektor I Unismuh, Dr Ir Rakhim Nanda, dalam kesempatan ini juga memperkenalkan 7 fakultas dan pascasarjana Unismuh Makassar. Rakhim Nanda dalam kesempatan ini juga berharap kerjasama yang dibangun dengan UTM kedepan bisa lebih diperluas lagi, pada bidang-bidang lainnya.

Baca Juga:  SYL Ingatkan Peran Ibu

Sementara Diputy Director UTM, Dr Abdullah Bin Mohd Nawi, dalam kesempatan tersebut merasa bersyukur bisa diterima dengan baik di Unismuh Makassar. Abdullah merasa kehadirannya ke Indonesia adalah yang pertama kali, juga ke Sulsel yang pertama kali, serta ke Makassar yang pertama kali dan ke Kampus Unismuh Makassar juga yang pertama kali.

Meskipun dia merasa baru pertama kali ke Indonesia dan Makassar, tapi rupanya Abdullah Bin Mohd Nawi punya hubungan darah Bugis.

“Saya ini punya dara Bugis-Sengkang, dan karena baru pertama kali ke Sulsel, berharap ada lanjutan kunjungan selanjutnya ke Sulsel sekaligus untuk mencari keluarga di Sengkang (Wajo),”janji Abdullah.

Baca Juga:  Nurdin Abdullah Minta Perhatian Untuk Daerah Transmigrasi

-nasrullah-

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.