Diapresiasi Pj Wali Kota, Film Ati Raja akan diputar di luar Indonesia

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb berpose bersama kru film Ati Raja di Ruang Sipakatau, Balaikota Makassar, Senin, (21/10/2019).
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengapresiasi film karya sineas Makassar, Ati Raja. Film tersebut mengangkat latar belakang Kota Makassar tahun 1940-an dengan keberagaman budaya, dan agama yang sangat kental kala itu.

Hal tersebut diungkapkan Iqbal saat menggelar pertemuan dengan produser beserta kru film Ati Raja, di Ruang Sipakalebbi, lantai ll Kantor Wali Kota, Jalan Ahmad Yani No 2 Makassar, Senin, (21/10/2019)

“Kota Makassar merupakan salah satu kiblat film di Indonesia selain kota Jakarta yang memproduksi film-film lokal. Di film Ati Raja ini mengambil latar belakang Makassar tempo dulu, dengan keanekaragaman dan pembauran budaya dan etnis yang ada sejak dahulu di Sulsel,” ungkapnya.

Baca Juga:  Cara dan Upaya Pemkot Makassar Atasi Kebakaran TPA Antang

Menurut Iqbal, dalam film ini dikisahkan seorang keturunan Tionghoa bernama Ho En Jhi yang sangat cinta terhadap budaya kesenian Sulawesi Selatan sehingga dari tangannya lahir kesenian lagu-lagu daerah seperti Ati Raja (Kebesaran Jiwa)

“Kita akan dukung pemutaran perdana film Ati Raja bersamaan dengan HUT Kota Makassar ke-412. Kita akan ajak seluruh jajaran pemerintah kota untuk menyaksikan pemutaran film Ati Raja ini,” jelasnya.

Produser film Ati Raja, Arwan Tjahyadi, menyambut baik pemutaran perdana film Ati Raja bersamaan dengan peringatan HUT Kota Makassar.

“Terima kasih atas bantuan pak wali. Selain pemutaran perdana bersamaan dengan HUT Kota Makassar, film ini kita akan putar ke luar Indonesia seperti ke negara Malaysia, Singapura, bahkan sampai ke Hong Kong,” ucapnya.

Baca Juga:  LAKIP, Tunjukkan Tingkat Kinerja SKPD Makassar

Sementara itu pemerhati film daerah Niki berharap film Ati Raja ini dapat sukses seperti film lokal sebelumnya seperti Uang Panai, dan Silariang.

“Kita berharap dengan adanya kerja sama dan bantuan Pemerintah Kota Makassar yang turut serta mempromosikan film tersebut, dapat sukses mengikuti jejak film-film karya sineas Makassar sebelumnya,” harapnya.

(rls)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.