Dinas PKH Sulsel Jadikan Seko Sektor Pertumbuhan Ekonomi Baru

INIPASTI.COM, MAKASSAR, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Provinsi Sulsel telah memiliki program strategis dalam mendorong pusat pusat Pertumbuhan ekonomi baru yang produktif, yakni pembibitan budidaya sentra sapi potong di Kecamatan Seko, Kabulaten Luwu Utara yang luasnya kurang lebih 23.000 hektoare serta daerah daerah lainnya di Sulsel yang dianggap strategis.

Program Pertumbuhan ekonomi baru di Sektor Peternakan sebagai upaya dalam mendukung mewujudkan kebijakan Pemerintah Sulsel melalui visi ketiga gubernur yaitu mewujudkan pusat pusat pertumbuhan ekonomi baru yang produktif.

Inline Ad

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel, Dr Ir H Abdul Muas, M. Si, IPU saat membuka pertemuan Forum Organisasi Perangkat Daerah Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Provinsi Sulsel Tahun Anggaran 2021, Senin 8 Maret di Hotel Mercure Makassar. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari dan akan ditutup pada Rabu 10 Maret 2021.

Baca Juga:  Syahrul: Saya Akan Serahkan pada JK

Hadir dalam pertemuan ini Wakil Ketua Komisi B DPRD Provinsi Sulsel, Fermina Tallulembang, para Kepala Dinas Peternakan kabupaten kota se Sulsel, Bappelitbangda Sulsel, perwakilan tokoh masyarakat dan LSM.

Masih terkait program strategis Dinas PKH Sulsel, Abdul Muas juga mengatakan program strategis lainnya adalah pengembangan inseminasi buatan, pengendalian sapi betina produktif serta pencegahan dan pengendalian penyakit ternak.

Dikatakan visi lainnya yakni dalam visi kelima gubernur Sulsel yaitu meningkatkan produktifitas dan daya saing produk sumber daya alam yang berkelanjutan maka dinas PKH Sulsel akan diwujudkan melalui program hilirisasi produk Peternakan yang diarahkan pada Pembangunan RPH modern dan bersertifikat.

Baca Juga:  Lepas Jalan Sehat Indonesia Hebat 2016, SYL : Salut Warga Makassar Bersatu

Program strategis Dinas PKH Sulsel men dapat dukungan atau support dari Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel, Dra Firmina Tallulembang. Berharap program ini bisa berjalan lancar. Firmina juga berharap Dinas PKH dapat menghasilkan produk daging yang berkualitas.ulla/yahya

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.