Direktorat IV KPK Wilayah Sulsel Gelar Rapat Kordinasi di Kantor Gubernur

INIPASTI.COM, MAKASSAR- Kepala Satuan Tugas (Satgas) Niken Ariati bersama Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Direktorat IV KPK Wilayah Sulsel hadir di Baruga Lounge, Lantai dasar Kantor Pemprov Sulsel. Rabu (27/01/2021).

Kedatangan beliau bersama tim hari ini untuk menggelar rapat koordinasi bersama sejumlah pejabat pemprov membahas mengenai pendampingan perbaikan manajemen aset daerah, yang sebelumnya telah direncanakan.

Inline Ad

“Kami dari KPK, dari unit Korsupgah KPK setiap tahun kita memang melakukan review di seluruh pemerintah daerah. Agenda ini terkait dengan kinerja pemerintah daerah provinsi dalam konteks perbaikan Monitoring Centre Prevention (MCP)” ujar Kasatgas Niken Ariati

Beliau juga menyampaikan pada kesempatan kali ini, perbaikan manajemen aset daerah dikonsentrasikan terlebih dahulu pada masalah kendaraan dinas milik Pemprov Sulsel yang masih dikuasai oleh mantan pegawai atau pensiunan.

Baca Juga:  Pesan Pj Wali Kota Makassar pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91

Kasus seperti ini bisa dikatakan sudah masuk ranah pidana, karena aset merupakan hal milik negara. Tetapi, dalam hal ini sebelum itu masih diberikan sanksi administrasi dulu.

Ya, dianggap udah pidum (pidana umum), pidanalah. Orang punya negara kok dikuasai. Tapi kita tetap pertegas, kita kasih sanksi administrasi dulu.

Kita minta sumber surat segera, surat peringatan satu dua tiga, kalau enggak, kita laporkan ke Apgakum supaya lebih disiplin lagi. Bahkan kita mendorong supaya Pemda bikin inovasi, misalnya matikan BPKB-nya kalau ndak diserahkan, tegasnya.

Baca Juga:  Dirjen Hubla Minta Instansi Pelabuhan Tetap Kompak

Selain itu, mantan pejabat lama yang terlibat masih diberi tenggang waktu untuk pengembalian.

Jadi untuk waktu pengembalian, ada tenggang waktu yang diberikan. Nanti kita kasih tapi memang tergantung dari SPnya. Maka dari itu kita masih Bisa diseret ke APH, karena sudah ada beberapa daerah yang seperti itu,” tambah Niken.

Pemprov Sulsel sendiri masih terus berupaya mengoptimalkan seluruh asetnya agar bisa menjadi sumber pendapatan daerah.

Selain itu, juga dilakukan berbagai upaya untuk memperkuat manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).
(Nawang Wulan Meisuki)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.