Dosen FIKOM UMI Ajarkan Cara Pemasaran Produk dengan Market Palace

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Sebagai salah satu Fakultas unggulan di Universitas Muslim Indonesia, Fakultas Ilmu Komputer dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memumpuni sering kali berbagi ilmu, ke masyarakat tentang teknologi.

Inline Ad

FIKOM UMI sering kali,mengirimkan para dosen dalam bentuk pengabdian ke masyarakat, agar mereka yang tidak paham akan teknologi dan pemasaran bisa tahu, dan kelak memanfaatkannya.

Seperti salah satu dosen mereka Ihwana As’ad, yang beberapa waktu lalu berbagi ilmu, dengan masyarakat Maros, dengan metode
Sekolah Lapang dalam rangka Fasilitasi Usaha Ekonomi Produktif di Kawasan Konservasi serta Pengembangan Kelembagaan/Kelompok Masyarakat di sekitar Kawasan Konservatif, yang diselenggarakan oleh Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung akhir Agustus lalu selama dua hari.

Ihwana berbagi pengalamannya, saat menjadi pemateri dimana ada dua kelas dan materi dibawakan berbeda, di hari pertama yaitu Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Porang Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kab. Maros. Sedangkan di hari berikutnya yaitu Sekolah Lapang Pengelolaan Lebah Madu Trigona Desa Patayamang, Kecamatan Camba, Kab. Maros.

“Pada saat kegiatan tersebut, masing-masing materi berasal dari unsur  pemerintah, akademisi, praktisi dan lembaga-lembaga yang bersinergi dengan Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, “kata Ihwana, melalui rilisnya Minggu 5 September.

Ihwana menjelaskan, FIKOM UMI hadir saat itu,kehadirannya membahas mengenai  pemasaran dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi mendapat kesempatan dalam kegiatan tersebut

“Ditengah pandemi saat ini, disaat semua sektor terdampak. masyarakat yang memiliki usaha dituntut mampu memanfaatkan teknologi, untuk melakukan pemasaran yang tepat sasaran untuk mempromosikan produknya,” jelas Ihwana.

Ihwana menambahkan, saat pandemi sekarang ini yang tidak terdampak adalah petani, karena udara disana masih bagus. Di sana itu ada hasil komoditi yang bagus prospek pemasaranannya, peran teknologi sangat penting disini.

“Para petani ini bisa memanfaatkan, peran serta masyarakat lain sangat penting di sini, membentuk satu kelompok untuk pemasaran. Berikan kepercayaan pada satu orang mengurus pemasarannya, yang paham akan media sehingga lebih mudah lagi,”terangnya

Selain dalam bentuk tulisan, Ihwana menambahkan pemasaran yang bagus juga dengan menghadirkan gambar yang menarik, sehingga masyarakat tertarik.

“Masalah foto ini bisa diatasi, dengan mengupload yang menarik untuk mudah mendapat  pemasaran,” paparnya

(Iin Nurfahraeni)

Bottom ad

Leave a Reply