Dua PAW Belum Dilantik, Andi Ina: Kita Tunggu SK Pemberhentian dari Kemendagri

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Dua kursi lowong di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, hingga kini belum juga diisi Pergantian Antar Waktu (PAW), sebagaimana yang telah ditetapkan dalam regulasi.

Kedua kursi kosong itu sebelumnya dijabat oleh Andi Nirawati dari Partai Gerindra yang mengundurkan diri maju di Pilkada Pangkep 2020 dan Politisi Golkar Ince Langke yang meninggal dunia saat mengikuti rapat Banggar DPRD Sulsel tahun lalu.

Inline Ad

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari mengatakan bahwa, PAW yang tersisa dua itu sampai sekarang belum ada jadwal pelantikannya, karena saat ini masih berproses.

Baca Juga:  Jufri Rahman Lolos Seleksi Staf Ahli di Kemenpan-RB

“Kalau SK dari mereka sudah, pastilah kita tidak menunggu waktu lama untuk melakukan pelantikan, seperti dari dua teman sebelumnya yang telah juga dilantik sebagai PAW,” kata Andi Ina, dikonfirmasi di Kantor DPRD Sulsel Jalan Urip Sumohardjo Makassar, Selasa (26/1/2021).

Bendahara partai Golkar Sulsel ini mengatakan bahwa, dalam proses PAW tentunya ada mekanisme dan tahapan-tahapannya. Mulai dari tahapan pemberhentian dari yang akan diganti.

“Jadi itu harus ada SK pemberhentian dulu dari Kemendagri. Kemudian setelah dari Gubernur mengirim lagi untuk mengajukan nama yang akan menggantikan,” paparnya.

Baca Juga:  Tahun Depan, BKD Sulsel Akan Lelang Jabatan

Ia juga mengungkapkan bahwa, sampai saat ini dirinya baru menerima surat pemberhentian dari Kemendagri terkait tiga anggota DPRD Sulsel yang maju di Pilkada 2020 lalu.

“Kalau dari Golkar sementara berjalan (surat pemberhentian). Kalau dari golkarkan ada proses berbeda karena yang akan di PAW anggotanya meninggal dunia,” tutur Andi Ina.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.