Femme 2019, Dorong Pengembangan Fashion di Kawasan Indonesia Timur

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Perhelatan the International Woman Exhibition Female on the Move FEMME and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) resmi dibuka hari ini, di Four Points by Sheraton, 3-7 April nanti.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua Dekranasda Sulsel, Liestiaty F Nurdin, serta  beberapa tokoh masyarakat diantaranya anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, Ketua Dekranasda kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, Kepala Dinas Pariwisata kota Makassar, Kamelia Thanti Tantu, dan GM Hotel Four Points by Sheraton, I Gede Sujana.

Chairwoman Femme, Icha A.Z lili, mengatakan pergelaran ini merupakan wujud dari keinginan bersama untuk memajukan industri fashion di Tanah Air khususnya di Kawasan Timur Indonesia, dan juga menjaga, serta merawat kebudayaan kita.

Baca Juga:  Tampil Simpel Saat Lebaran Ala Selebgram Makassar

“Femme sebuah gerakan yang mampu mendorong sektor perekonomian rakyat dan juga merupakan sebuah langkah nyata dalam memajukan fashion di Indonesia Timur,” ungkapnya, Rabu, (3/4/2019)

Femme 2019 kali ini yang merupakan pagelaran ke 14, mengangkat tema  the Future of Culture yang tahun ini menggandeng Cita Prasanna sebagai inisiator sebuah gerakan #Berbudayaitukeren yang mengkampanyekan kekuatan dari etnik budaya Indonesia, yang tertuang dalam karya fashion dari tangan para profesional desainer Indonesia.

Selain itu, pagelaran kali menghadirkan dua panggung utama untuk 20 slot fashion show, 50 desainer nasional, 250 brand ternama Indonesia untuk exhibition, 10 beauty exhibition, serta 20 culinary. Serta deretan lomba yang akan digelar selama pergelaran yang menambah kemeriahan dari acara ini.

Baca Juga:  Allea Itang Yunasz Manjakan Pecinta Fashion Muslim

Ia menambahkan pergelaran ini memang selalu dinantikan. Tak heran bila setiap tahunnya pengunjung terus mengalami peningkatan. Tahun ini pihaknya memproyeksikan akan ada sekitar 50 ribu pengunjung yang akan menjadi bagian dari kemeriahan Femme. Cukup optimis dapat mencapai target transaksi Rp25 M selama event berlangsung.

Beberapa sponsor juga terlibat dalam menyukseskan event Femme and CBFW yakni,  PT Bank Negara Indonesia (BNI), LT Pro, Pertamina, Grab, IMB Group, Pegadaian, Rosewood, Hotel Melia, dan Miracle yang didukung oleh Pemerintah kota Makassar, Pemerintah Provinsi Sulsel, Dekranasda kota Makassar dan Dekranasda Provinsi Sulsel, APPMI, IWAPI, IWATI, dan IWABA.

(Iin Nurfahraeni/Resti Setiawati)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.