Finalisasi Laporan PPL Bali Lombok Mahasiswa Kersos UIN Alauddin di Malino

INIPASTI.COM, Rapat pemantapan pemberangkatan ke Malino, mahasiswa jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial (PMI/Kesos) berlangsung di ruang Lecture Theater (LT) Lantai I dipimpin Dr Syamsuddin S.Ag M.Pd, Kamis (18/8).

Dalam pertemuan dengan mahasiswa VII jurusan Kesos, sepakat menuju Malino dalam rangka finalisasi laporan PPL Bali-Lombok dan Praktikum di Lapas Narkoba Sungguminasa akan berlangsung tanggal 20 s/d 21 Agustus 2016 dirangkaikan pemantapan latihan dasar-dasar ke-Tagana-an oleh Mukhlis Moed.

Baca Juga:  Penghuni Asmadina Unismuh Genjot Hafalan Alquran 
Inline Ad

Pelaksanaan kegiatan finalisasi laporan ini, agar pada saat memasuki masa kuliah semester ganjil 1 September 2016 mendatang, semua laporan sudah selesai dibuat, selain itu juga dikandung maksud sebagai arena refreshing setelah melaksanakan kegiatan praktikum.

Rombongan akan meninggalkan Kampus UIN Samata Gowa, Sabtu 20 Agustus 2016, jam 09.30 Wita, menggunakan sepeda motor masing-masing dan memakai atribut dan dilepas resmi oleh ketua jurusan Kesos, Dra St Aisyah M.Sos.I dan tiba di Malino di rumah kediaman keluarga Mukhlis Moed.

Baca Juga:  Fakultas Peternakan UNHAS Tingkatkan Dayasaing Proposal PKM

Pada sore harinya dilaksanakan kegiatan berupa paparan masing-masing kelompok PPL, diawali dari PPL Peserta Bali Lombok, disusul Kelompok Lapas Narkotika dan terakhir Kelompok dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Pattalassang.
Pertemuan dipandu sekjur kesos, Dr.Syamsuddin AB S.Ag M.Pd didampingi dua praktisi, masing-masing Drs H Syakhruddin DN M.Si dan Drs. Abdul Wahab Awing MM dan pada prinsipnya seluruh mahasiswa siap hadir di Malino menggunakan kendaraan masing-masing.

Baca Juga:  STIE Yapi Bone Telah Mencetak 418 Sarjana Ekonomi

Akomodasi dan konsumsi dibebankan pada mahasiswa dengan bayaran Rp 50 ribu rupiah tiga kali makan dan dua kali snack. “Saya kira ini harga yang paling murah, tutur Mukhlis kepada Penulis”, tuturnya. Usia pelaksanaan finalisasi laporan para peserta diajak ke permandian alam “Ketemu Jodoh” dan setelah selesai ke rumah masing-masing.

Penulis : Syakhruddin.DN

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.