Info Haji 2019 : Pemberangkatan Kloter 15 Belum Jelas

Tampak JCH Embarkasi Makassar menunggu kejelasan pemberangkatan dari pihak PT Garuda Indonesia di Asrama Haji Sudiang, Rabu, (17/7/2019). (Foto :Sule)

INIPASTI.COM, SUDIANG – Pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 15 Embarkasi Makassar sudah tertunda selama 6 jam. Kloter yang berisi 450 JCH asal Papua ini semestinya berangkat pada pukul 12.15 WITA, Rabu, (17/7/2019).

Akan tetapi, pesawat yang sejatinya ditumpangi oleh Kloter 15 ini dipakai oleh Kloter 14. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pesawat Kloter 14 mengalami masalah pada sistem hidroliknya. Padahal hanya 2 unit pesawat yang dipakai untuk Embarkasi Makassar.

Inline Ad

Baca : Pesawat Bermasalah di Udara, JCH Kloter 14 Dikembalikan ke Bandara Hasanuddin

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui kapan pesawat tersebut bisa digunakan kembali. Akibatnya, JCH Kloter 15 harus menunggu pesawat tersebut kembali normal. Namun, dari berbagai narasumber yang ditemui tim inipasti.com, belum jelas kapan pesawat tersebut bisa dipakai kembali.

Baca Juga:  JCH Kloter 4 Tiba, Kakan Kemenag Sidrap Minta Tambahan Kuota

Bahkan pihak PT Garuda Indonesia yang ditemui di Asrama Haji Sudiang menolak memberikan keterangan terkait hal tersebut.

Beberapa rencana waktu penerbangan sempat disebutkan. Sebelumnya beredar kabar bahwa JCH Kloter 15 ini akan berangkat pada pukul 01.00 WITA dini hari nanti. Namun kabar tersebut kembali dibantah oleh Kepala Seksi Haji Kanwil Kemenag Papua, Ahmad Furu.

“Kami belum tahu, jadwalnya belum jelas. Kalau yang saya dapat informasi justru katanya jam 6 besok pagi,” keluhnya.

Baca Juga:  Pengantar JCH Jeneponto Kembali Membeludak, Ini Penjelasan Bupati

Setelah beberapa rencana tersebut, kabar gembira datang dari Wakil Kepala Bidang Penerimaan dan Keberangkatan PPIH Embarkasi Makassar, Aminuddin. Dia menegaskan bahwa Kloter 15 akan diberangkatkan pada pagi hari.

“Akan diberangkatkan pada jam 8.55. Ini informasi yang terbaru,” singkatnya.

Atas kejadian ini, 4 kloter yang telah Embarkasi Makassar belum jelas kapan diberangkatkan. Untuk diketahui, saat ini Kloter 15, 16, 17, dan 18 telah berada di Asrama Haji Sudiang. (Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.