Ini Persiapan Prabowo Jelang Debat Kedua Capres

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sedang mempersiapkan diri menghadapi debat capres kedua yang dijadwalkan digelar pada 17 Februari mendatang.

Sumber Ilustrasi: Pexels.com
Sumber Ilustrasi: Pexels.com

JAKARTA — Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sedang mempersiapkan diri menghadapi debat capres kedua yang dijadwalkan digelar pada 17 Februari mendatang. Menurut Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ahmad Muzani, terdapat beberapa hal yang dilakukan Prabowo.

Ahmad mengatakan, salah satu yang dilakukan Prabowo adalah membaca berita. “Beliau banyak membaca berita, karena berita-berita masalah itu kan adalah kondisi yang aktual, yang terkini dihadapi,” ujarnya di kompleks parlemen pada Senin (11/2).

Selain membaca berita, Prabowo juga banyak mendengar pandangan dan berdiskusi dengan sejumlah ahli yang paham persoalan pangan, energi, infrastruktur, serta lingkung hidup. Bidang-bidang tersebut memang menjadi tema debat capres kedua mendatang.

Baca Juga:  Hamdan Zoelva Bertekad Jadikan Universitas Cokroaminoto Makassar Terbaik di Indonesia

Ahmad tak menjelaskan tentang strategi debat yang akan dilakukan Prabowo. Ia pun tak dapat memastikan apakah Prabowo akan mengajukan contoh-contoh kasus saat debat berlangsung.

Sementara itu, Wakil Ketua BPN lainnya Mardani Ali Sera mengatakan bahwa timnya sedang melakukan finalisasi materi debat. “Format sudah disiapkan, tinggal yang belum adalah bagaimana kita menyiapkan pertanyaan-pertanyaan yang tajam agar debat menjadi lebih contrasting,” ucapnya.

Baca Juga:  Menatap Liga 1 2018, Robert Ungkapkan Skuadnya Sudah Matang

Berbeda dengan Ahmad, menurut Mardani, Prabowo akan memfokuskan materi debatnya tentang persoalan pertanian. “Pertanian yang fokus karena mayoritas penduduk Indonesia di pertanian,” katanya.

Debat capres kedua akan digelar di Hotel Sultan Jakarta pada 17 Februari. Tema yang diusung dalam debat adalah pangan, infrastruktur, energi, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. (MDS01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.