Jelang Idul Fitri, Komisi B Tinjau Stok Pangan dan Tinjau Harga di Pasar

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perindag) meninjau ketersediaan stok bahan pokok dan memantau perkembangan harga, menjelang hari raya idul fitri.

Sejumlah legislator bersama Kadis Perindag Sulsel, Hadi Bassalama melakukan peninjauan di pabrik Gula PT Makassar Te’ne untuk mengecek ketersediaan gula. Setelah itu, rombongan yang dipimpin oleh ketua komisi B, Jamaluddin Jaffar langsung menuju ke Gudang Bulog yang berada di Panaikang.

Inline Ad

Jamaluddin Jaffar mengatakan berdasarkan hasil peninjauan stok kebutuhan di Bulog masih tersedia hingga 4 bulan kedepan. Sehingga tingkat ketersediaan bahan pokok hingga lebaran dipastikan masih aman.

Baca Juga:  Dewan Pangkas Anggaran Pembangunan Masjid 99 Menara

“Peninjauan ini untuk mengecek ketersediaan bahan pokok menjelang lebaran, dan hasil peninjauan semua masih aman sampai lebaran nanti,” kata Jamaluddin Jaffar, Jumat (16/6).

Selain melakukan peninjauan di PT Makassar Te’ne dan Bulog, Dewan juga melakukan peninjauan langsung ke pasar tradisional Tamaung-maung di Jalan AP Pettarani, untuk mengecek perkembangan harga sembako.

“Kalau kenaikan harga di pasar belum sampai 10 persen tadi bawang merah naik 8 persen dari harga sebelumnya. Kami akan terus pantau karena kemungkinan masih bisa naik lagi,” ujarnya.

Baca Juga:  Pabrik Kelapa Sawit segera Dibangun

Ia menambahkan untuk mengantisipasi kenaikan harga jelang lebaran pihaknya bersama Disperindag Sulsel intens melakukan operasi pasar karena dipastikan jelang hari raya nanti tingkat kebutuhan masyarakat semakin meningkat.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad