Jelang Pemberangkatan, Jemaah Calon Haji Ini Wafat di Asrama Haji

PPIH menyemayamkan Jenazah JCH asal Kabupaten Halmahera Timur, Muchra Madjid si Poliklinik Asrama Haji Sudiang.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Menjelang diberangkatkannya Jemaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) 10 Embarkasi Makassar, kabar duka datang dari Poliklinik Asrama Haji Sudiang. Satu JCH asal Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara (Malut) dinyatakan wafat. JCH tersebut bernama Muchra Madjid Bahar (76) wafat akibat penyakit yang dideritanya.

“Jemaah tersebut dinyatakan meninggal dunia pada pukul 22.37 Wita di Asrama Haji Sudiang Makassar. Penyebab kematiannya adalah cardiac arrest atau serangan jantung karena memang almarhum memiliki riwayat tekanan darah tinggi,” jelas Dr Ali Akbar Taslim yang juga merupakan dokter yang menyertai kloter 10 dari Malut.

Baca Juga:  Berkat Doa Sang Ibu, 12 JCH Ini Berangkat Haji Bersamaan

Jenazah almarhum langsung disemayamkan di Poliklinik Almarhamah Asrama Haji Sudiang Makassar. Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, Rusli Libahongi mengatakan bahwa jenazah almarhum akan dipulangkan ke Ambon. Jenazah akan diterbangkan pagi ini, Jum’at, (4/8/2017) pukul 08.30 Wita dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air.

Untuk diketahui, Muchra Madjid Bahar merupakan JCH dengan Nomor urut 447 pra manifest di Kloter 10 ini berada di Rombongan 10 Regu 40 dengan nomor paspor B.6553540. Rencananya Kloter 10 ini akan diterbangkan ke Madinah pada pada 4 Agustus pukul 10.00 Wita dengan menggunakan Pesawat Garuda nomor flight 1105. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.