Jokowi Siap Hadapi Debat Capres Kedua Tanpa Kisi-Kisi

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin tak berkeberatan jika debat capres kedua digelar tanpa kisi-kisi pertanyaan.

Sumber Ilustrasi: Pexels.com
Sumber Ilustrasi: Pexels.com

JAKARTA — Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Ma’ruf Amin tak berkeberatan jika debat capres kedua digelar tanpa kisi-kisi pertanyaan. Menurut juru bicara TKN Arya Sinulingga, Jokowi siap telah siap menghadapi debat kedua pada 17 Februari mendatang.

“Ya siaplah, beliau (Jokowi) mengerjakan, jadi tidak akan megambang datanya,” kata Arya saat ditemui di Jakarta pada Senin (11/2).

Menurut dia, tim telah menyiapkan materi untuk dipelajari Jokowi menjelang debat kedua nanti. Materi yang diberikan sesuai dengan tema debat kedua yang meliputi bidang energi, pangan, infrastruktur, dan lingkungan hidup.

Baca Juga:  Kehebatan Jentang Mampu Menghambat Proyek Impian Jokowi

Data-data tersebut dihimpun dari kementerian-kementerian terkait. Selain itu ada pula data dan masukan dari anggota lembaga swadaya masyarakat. “Jadi secara materi sudah oke ya, sudah mantap,” ujar Arya.

Dengan persiapan demikian, Arya optimistis Jokowi akan tampil optimal pada debat capres kedua nanti. Namun dia enggan mengungkapkan strategi debat yang hendak diterapkan Jokowi.

Berbeda dengan Jokowi, menjelang debat kedua, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mempersiapkan diri dengan banyak membaca berita teraktual yang berkaitan dengan tema yang diusung. Selain membaca berita, Prabowo juga banyak mendengar pandangan dan berdiskusi dengan sejumlah ahli yang paham persoalan pangan, energi, infrastruktur, serta lingkung hidup.

Baca Juga:  Jokowi Indikasikan Pindahkan Ibu Kota ke Kalimantan

Debat capres kedua akan digelar di Hotel Sultan Jakarta pada 17 Februari. Tema yang diusung dalam debat adalah pangan, infrastruktur, energi, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. (MDS01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.