Kantor Gubernur Digeledah KPK, Plt Gubernur: Kita Hormati APH

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Tim Penyidik  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), selama tiga hari ini terus melakukan penggeladahan terkait kasus dugaan  suap dan gratifikasi yang melibatka Gubernur non aktif Nurdin Abdullah.

Inline Ad

Penyidik KPK, diketahui telah menggeledah empat lokasi berbeda diantaranya Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rumah Dinas Sekretaris PUTR, Kantor Dinas PUTR dan Kantor Gubernur dan menyita sejumlah dokumenn serta uang tunai.

Hari ini, Rabu (3/3) KPK sendiri telah menggeledah dua ruangan di bagian Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Kantor Gubernur Sulsel untuk mencari barang bukti tambahan dokumen yang terkait dengan kasus ini.

Selama enam jam lamanya, penyidik KPK menggeledah dua ruangan yaitu bagian Pengadaan Barang dan Jasa serta Pelayanan.

Baca Juga:  Armin Minta Pemprov Terbuka Soal Pemanfaatan Dana Rp500 Miliar

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana tugas  Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, mengakui tidak masalah dengan pemeriksaan yang dilakukan KPK.

“Tidak ada masalah,” kata Andi sudirman,usai menghadiri kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah lingkup Provinsi Sulawesi Rabu (3/3)

Ia pun menghormati prosesnya, “Kita harus hormati kinerja dari Aparat Penegak Hukum (APH),” sebutnya.

Seperti diketahui,Pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri melalui rilis terkait update Penyidikan dugaan Tindak Pidana Korupsi (TPK) Suap dan Gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa,perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulsel TA 2020-2021

Baca Juga:  Abu Tours Diminta Tidak Menerima Jemaah Baru

Ali Fikri menyebutkan Tim Penyidik KPK telah melaksanakan penggeledahan di dua lokasi berbeda di Sulawesi Selatan yang bertempat di Rumah Kediaman pribadi  tersangka AS (Agung Sucipto) dan Kantor Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekda Provinsi  Sulsel.

“Dari dua lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan bukti diantaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini,” kata Ali Fikri

(Iin Nurfahraeni)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.