Liga 1 Hingga Pekan Ketiga, 3 Tim masih Suci, 6 lainnya belum Rasakan Kemenangan

Hasil Liga 1 Indonesia pekan ketiga hingga Jum'at, 31 Mei 2019. (Foto: Shopee Liga 1)

INIPASTI.COM, JAKARTA – Liga 1 Indonesia 2019 kini memasuki masa libur lebaran Idul Fitri 1440 H. Tiga pekan telah dilalui oleh 18 tim yang berlaga pada musim ini.

Hingga pekan ketiga, terdapat 6 tim yang tak terkalahkan. Tiga di antaranya bahkan masih suci dari kebobolan. Keenam tim tersebut menempati posisi teratas klasemen sementara Liga 1.

Adalah Madura United, Bali United, PSM Makassar, PSS Sleman, Persib Bandung, dan Tira Persikabo. Poin penuh diraih oleh Madura United dan Bali United yang berhasil menyapu bersih 3 laga dengan kemenangan.

Tiga tim yang sukses menjaga kesucian gawangnya dari kebobolan yaitu PSM Makassar, Persib Bandung, dan Tira Persikabo. Bahkan bagi PSM Makassar, gawangnya selamat dari kebobolan dari 5 laga di bulan Mei. Termasuk saat berhadapan Bhayangkara FC di Piala Indonesia dan Lao Toyota FC di AFC Cup 2019.

Baca Juga:  Penutup Pekan Kedua Liga 1, PSIS Semarang Taklukkan Juara Bertahan Persija Jakarta

Baca Juga : Semifinal AFC Cup, Ceres Vs Hanoi, PSM Makassar Bertemu Pembunuh Macan Kemayoran

Sedangkan bagi Persib dan Tira Persikabo, keduanya baru melakoni dua kali pertandingan. Dari dua pertandingan tersebut, mereka menjaga gawangnya dari kebobolan.

Pada saat yang bersamaan, terdapat pula 6 tim yang belum mencicipi kemenangan di Liga 1 2019. Keenam tim tersebut yaitu Persebaya Surabaya, Semen Padang FC, Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Barito Putera, dan Persela Lamongan.

Untuk Persebaya, Semen Padang, dan Persipura, ketiganya baru mengoleksi 2 poin dari 2 hasil seri dan 1 kekalahan. Hasil ini merupakan awal buruk bagi ketiganya, terutama bagi Persipura Jayapura yang merupakan langganan juara.

Baca Juga:  Rivky Batal Perkuat PSM di Battle Of Borneo, Ternyata Ini Penyebabnya

Baca Juga : Ditahan Tim Promosi di Kandang Sendiri, Persipura Bercokol di Papan Bawah

Hasil buruk juga dialami oleh juara bertahan Persija Jakarta. Bahkan Juara Liga 1 musim lalu ini hanya meraih satu kali hasil seri dan dua kali kalah.

Barito Putera dan Persela Lamongan juga mengalami nasib yang sama dengan Sang Juara Bertahan. Ketiganya pun kini berada di zona degradasi.

(Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.