Semifinal AFC Cup, Ceres Vs Hanoi, PSM Makassar Bertemu Pembunuh Macan Kemayoran

Jadwal Semifinal AFC Cup 2019, Becamex Binh Duong vs PSM Makassar. (Foto: Inipasti.com)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Fase grup Piala AFC 2019 telah dilalui. Khususnya pada zona Asia Tenggara / ASEAN (grup F, G dan H), penyisihan grup telah rampung. 4 tim telah dinyatakan lolos ke babak semifinal AFC Cup 2019.

Keempat tim tersebut yaitu masing-masing juara grup dan runner-up terbaik. Dari grup F, Hanoi T&T FC (wakil Vietnam) melaju ke semifinal final dengan 13 poin. Hanya unggul selisih gol dari runner-up, Tampines Rovers FC. Sedangkan juara grup G diduduki oleh Ceres FC (wakil Filipina) dengan 15 poin.

PSM Makassar yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia, lolos ke babak semifinal setelah tak terkalahkan di fase grup. Juku Eja -julukan PSM Makassar- mengoleksi 14 poin. Sementara itu, Persija Jakarta harus tersingkir dari ajang sepakbola klub se-Asia ini.

Baca Juga:  Rasyid Bakri Bawa PSM Makassar Ungguli Lao Toyota FC

Baca : AFC Cup : PSM Makassar Vs Lao Toyota 3-0, Home United Vs Kaya FC 2-0

Untuk runner-up terbaik ditempati oleh runner-up grup G, Becamex Binh Duong FC (wakil Vietnam) dengan 13 poin. Seperti halnya dengan tim senegaranya (Hanoi), Becamex hanya unggul selisih gol dari runner-up grup F, Tampines.

Becamex mengoleksi 13 gol dan hanya kebobolan 5 gol. Sedangkan Tampines kebobolan 10 gol dari koleksi 17 gol. Sementara itu, runner-up grup H hanya mengoleksi 10 poin dari 6 pertandingan.

Dari hasil ini, juara grup F (Hanoi FC) akan berhadapan dengan Ceres selaku pemuncak klasemen grup G. Sedangkan, runner-up terbaik, Becamex (runner-up grup G) akan melawan PSM Makassar (juara grup H).

Baca Juga:  AFC Cup : Kalahkan Becamex, Pemain PSM Makassar Tertunduk Kecewa

Becamex Binh Duong FC tentu sudah tak asing bagi publik Indonesia. Tim asal Vietnam ini merupakan tim yang satu grup dengan Persija Jakarta. Bahkan langkah Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- dikandaskan oleh Becamex.

Baca : Dibantai Becamex, Persija Say Goodbye pada AFC Cup 2019

Sebagaimana diketahui, Persija Jakarta dipastikan tersingkir dari Piala AFC setelah pada laga ke-5 di grup G, Bambang Pamungkas cs kalah 1-3 dari Becamex.

Pada semifinal, Becamex akan terlebih dahulu menjadi tuan rumah. Leg pertama ini rencananya digelar pada 19 Juni mendatang. Leg kedua di kandang PSM Makassar, akan berlangsung pada 26 Juni 2019.

Baca Juga : Inggris Rajai Eropa, Ini Fakta dan Profil Finalis Liga Europa dan Liga Champions 2019

Baca Juga:  Diserang Bertubi-tubi, 10 Pemain PSM Makassar Tahan Imbang Perseru

(Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.