Liga Italia Dilanjutkan 20 Juni Mendatang

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Liga Italia 2019/20 resmi kembali dilanjutkan mulai 20 Juni. Sedangkan Coppa Italia direncanakan mulai seminggu lebih awal.

 

Inline Ad

Hal itu diungkapkan langsung oleh Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora, seusai menggelar rapat dengan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dan Lega Serie A, Kamis (28/5/2020) waktu setempat.

 

“Seperti yang sudah kami katakan sejak awal, sepakbola akan dilanjutkan jika kami memiliki prosedur keselamatan yang baik dan Komite Sains Italia telah menyetujui protokol tersebut,” kata Spadafora, sebagaimana dikutip Football Italia.

 

Dilansir di laman detikcom “Italia mulai bangkit dan sepakbola sepatutnya mengambil langkah serupa. Komite Sains menyetujui protokol medis yang ada, namun menegaskan pentingnya masa karantina jika ada pemain yang positif mengidap COVID-19.”

Baca Juga:  Pemain PSM Bersedih, Tim Bali United Saling Support

 

“Kami juga menjamin tes swab untuk para pemain tak akan mengganggu akses masyarakat umum untuk mendapat hal serupa. FIGC juga menjamin Plan B dan Plan C dapat ditempuh jika liga harus ditangguhkan (lagi).”

 

“Oleh karena itu, kami dapat mengatakan bahwa musim 2019/20 bisa dilanjutkan mulai 20 Juni. Saya harap dari 13 hingga 20 Juni mereka (FIGC) bisa menuntaskan Coppa Italia, sebagai sinyal untuk seluruh warga negara ini,” jelas politikus 46 tahun itu.

 

Baca Juga:  #4 – Kristus di Dasar Laut (San Fruttuoso, Italia)

Saat ini, Coppa Italia 2019/20 sedang menanti babak semifinal leg kedua. Inter Milan tengah tertinggal 0-1 dari Napoli, sedangkan Juventus ditahan AC Milan 1-1.

Sedangkan Liga Italia yang sudah terhenti sejak 9 Maret masih menyisakan 12-13 laga untuk masing-masing klub. Juventus tengah memimpin puncak klasemen sementara dengan 63 poin, disusul Lazio dengan selisih satu angka. Belum disebut kapan Serie A musim ini harus tuntas (syakhruddin).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.