Mahasiswa PGMI-FTIK IAIM Sinjai Studi Banding ke Unismuh

Mahasiswa IAIM Sinjai foto bersama di rektorat lantai 16, Kampus Unismuh Makassar, Sabtu 12 Januari 2019. (Nasrullah)

INIPASTI.COM, MAKASSAR. Sebanyak 34 mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah (PGMI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Isntitut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan studi banding ke Prodi PGSD Unismuh Makassar, Sabtu 12 Januari 2019.

Dosen yang mendampingi mahasiwa dalam kegiatan studi banding ini, Sekretaris Prodi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Laeli Qadrianti, M.Pd dan Diarti Andra Ningsih, M.Pd.I serta Ketua Himaprodi PGMI FTIK IAIM Sinjai, Nirmalasari.

Sampai di Unismuh, mahasiswa diterima Wakil Dekan IV FKIP Unismuh Makassar, Syamsuriadi P. Salenda dan Ketua Prodi PGDS Unismuh Makassar, Alim Bahri.

Baca Juga:  BPK RI Berikan Kuliah Umum di Unismuh Makassar

Laeli Qadrianti bersama Diarti Andra Ningsih kepada media, mengatakan, ada beberapa agenda kegiatan studi banding di Unismuh, yakni melihat kegiatan pelayanan akademik prodi PGSD, juga untuk melihat tata kelola jurusan dan pengorganisasian mahasiswa himpunan, serta campus trip

Ada beberapa sisi pengembangan yang dilihat dan mungkin bisa diterapkan di IAIM Sinjai khususnya di PGMI, sebut Laeli adalah strategi pengembangan FGSD Unismuh dan juga Simaknya. “Di IAIM Sinjai khususnya di PGMI IAIM Sinjai saat ini sementara sosialisasi sistem informasi akademik (Siakad),”ujar Leali.

Leali yang juga alumni Unismuh Makassar mengaku merasa bangga melihat perkembangan kampus Unismuh yang terus mengalami kemajuan dari tahun ke tahun. Leali juga mengaku bahwa meskipun dia adalah alumni Unismuh, namun untuk naik ke lantai 18 kampus Unismuh baru kali ini setelah mahasiswanya studi banding ke Unismuh.

Baca Juga:  Sambut Pangdam Wirabuana, Maba UNM Duet dan Joget Bareng Icha Mamamia

“Dari lantai 18 Gedung Iqra Kampus Unismuh Makassar, anak-anak mahasiswa dari IAIM Sinjai bisa melihat keindahan kota Makassar dan sekitarnya,”ujar Diarti.(nasrullah)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.