Mahasiswa UT Buat Aplikasi Ditempat PKL, Dr Jalil: Ini Solusi Sekaligus Keunggulan UT Makassar.

Top Ad

INIPASTI.COM – MAKASSAR, Praktik Kerja Lapangan ( PKL ) adalah salah satu proses akademik yang wajib diambil oleh mahasiswa program sarjana.

Menjadi sangat penting karena PKL merupakan salah satu syarat kelulusan bagi mahasiswa yang menempuh program sarjana.

Inline Ad

Penanggungjawab Bantuan Belajar UPBJJ UT Makassar, Dr Jalil, S.Pi, M.P saat ditemui di ruang kerjanya baru- baru ini yang dikonfirmasi terkait mahasiswa UT Makassar yang saat ini malakukan magang atau Praktik Kerja Lapangan ( PKL ), mengatakan, mahasiswa UT Makassar yang sedang PKL bisa memberikan solusi atau membantu mengurangi masalah ditempat mereka PKL.

“Mahasiswa UT ditempatnya PKL harus menghasilkan aplikasi berdasarkan masalah yang ada ditempat PKL. Aplikasi yang dibuatkan oleh mahasiswa PKL sekaligus menjadi solusi dan bahkan ini menjadi keunggulan bagi mahasiswa PKL UT Makassar,”ujar Dr Jalil.

Mahasiswa magang atau PKL UT Makassar dibagi dua kelas, satu kelas untuk mahasiswa program CSR dan satu lagi kelas program bidik misi.

Kegiatan PKL mahasiswa UT tersebar dibeberapa lokasi, ada yang ditempatkan di PT Fiber Network Indonesia Cabang Makassar, Kantor Gubernur, di PT PLN Panakkukang, Cabang Makassar, Badan Penyelenggara Keuangan Daerah Takalar, Kantor Camat Bontonompo dan sejumlah tempat lainnya.

“Jika dalam pelaksanaan PKL, mahasiswa mengalami masalah akan dibimbing oleh dosen melalui pembimbingan online misal dibantu untuk membuat laporan,”kata putra kelahiran Luwu, 6 Agustus 1972.

Dikatakan Dr Jalil, bidang target yang ingin dicapai mahasiswa selama PKL adalah jaringan komputer, basis data, aplikasi web dan membuat aplikasi.

Adapun prasarat mahasiswa bisa PKL sebut Dr Jalil, minimal mahasiswa semester VI dan sudah lulus beberapa mata kuliah diantaranya mata kuliah Sistem Informasi Manajemen, Rekayasa Perangkat Lunak, Jaringan Komputer, Analisis dan Perangkat Sistem serta lainnya.

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.